Tim Gabungan Pemko Medan Kembali Lakukan Patroli Prokes Di Tempat Keramaian

Sumutcyber.com, Medan – Tim gabungan yang terdiri dari Pemko Medan, TNI dan Polri kembali melakukan patroli protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian, Minggu (23/5/2021). Patroli ini seiring dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

Sebelum melaksanakan patroli, tim terlebih dahulu menggelar apel pasukan yang di pusatkan di Lap. Benteng Medan. Apel dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polrestabes Medan.

Bacaan Lainnya

Dalam arahanya, dirinya mengajak seluruh personil untuk memaksimalkan kegiatan patroli ini secara masif guna meredam penyebaran virus covid 19 di wilayah kota Medan.

“Saya minta kita terus mensosialisasikan  pentingnya penerapan protkes kepada masyarakat, laksanakan tugas ini dengan serius namun tetap santun sesuai dengan ketentuan,” ujarnya.

Setelah mengikuti apel, seluruh tim kemudian di bagi menjadi 7 kelompok sehingga sosialisasi dapat dilakukan secara merata ditempat-tempat keramaian di kota Medan.

Secara tegas namun tetap santun para petugas mengingatkan masyarakat dan pedagang untuk mematuhi Prokes. Sementara bagi yang kedapatan tidak mematuhi protkes atau abai menggunakan masker maka petugas memberikan hukuman push up sembari diperingatkan untuk menggunakan masker.

Patroli ini akan terus dilakukan oleh tim guna memberikan kesadaran bagi masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan di tengah wabah pandemi covid-19 saat ini sehingga penyebaran covid-19 dapat dihentikan di kota Medan. (SC03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *