Temu Kangen Sahabat Dr. Sofyan Tan di Hari Kartini: Momentum Refleksi Peran Perempuan dalam Politik

Medan-Bertepatan dengan Hari Kartini, Anggota DPR-RI Sofyan Tan menggelar acara Temu Kangen Sahabat di Regale International Convention Medan pada Minggu (21/4/2024). Lebih dari 1.500 undangan hadir sebagai sahabat yang telah membantu dalam kemenangan Sofyan Tan pada Pileg 2024.

Dalam sambutannya, Sofyan Tan mengaku tidak bisa mengundang seluruh relawan yang berjumlah 11.708 orang, dia khawatir akan terlihat seperti kampanye calon gubernur jika semua diundang.

Bacaan Lainnya

“Memang saya tidak bisa mengundang semua relawan ada 11.708 orang. Gak mungkin semuanya diundang, nanti dipikir kampanye calon gubernur,” kelakarnya.

Dia juga menekankan penghormatannya pada Hari Kartini. Dia mengungkapkan bahwa 70% dari tim relawannya adalah perempuan, yang menurutnya menjadi poin penting dalam perjuangannya.

“Karena itu dalam perjuangan saya, saya sungguh beruntung. Dari 11.708 orang tim relawan, ternyata yang perempuan sebanyak 7.774 orang. Artinya 70 persen tim saya adalah perempuan,” jelasnya.

Sofyan Tan mengucapkan terima kasih kepada semua sahabat dan relawan yang telah mendukungnya, sambil berjanji untuk terus bekerja keras untuk rakyat dan khususnya untuk kesetaraan gender.

“Saya hanya bisa berjanji untuk bekerja, bekerja dan bekerja untuk rakyat. Terutama untuk menyetarakan perempuan, karena pejuang yang memenangkan saya adalah perempuan,” tukas dia.

Dia juga menyebutkan fakta bahwa dari jumlah mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar dan bidik misi, sebagian besar dana disalurkan untuk perempuan, yang menurutnya menunjukkan masih adanya diskriminasi dalam pendidikan.

“Dari sekitar 9.536 mahasiswa penerima Kartu Indonesia Pintar dan bidik misi, ternyata ada sekitar 5.741 dana untuk perempuan. Kenapa banyak perempuan yang minta KIP. Setelah ditelusuri, rupanya masih banyak diskriminasi pendidikan. Anak laki-laki dibiayai kuliah, perempuan tidak. Tapi tidak apa-apa, yang perempuan biar Sofyan Tan yang biayai,” pungkasnya. (SC03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *