Sekdakab Asahan Buka Operasi Pasar Reguler dan Khusus

Operasi pasar reguler dan pasar khusus di Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kisaran Barat, Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu, Desa Air Teluk Kiri kecamatan Teluk Dalam dan Sei Kamah I Kecamatan Sei Dadap, Selasa (26/03/2024). (Dok. Pemkab Asahan)

Sumutcyber.com, Kisaran – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan John Hardi Nasution membuka pelaksanaan operasi pasar reguler dan pasar khusus di Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kisaran Barat, Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu, Desa Air Teluk Kiri kecamatan Teluk Dalam dan Sei Kamah I Kecamatan Sei Dadap, Selasa (26/03/2024).

“Pelaksanaan operasi pasar reguler dan pasar khusus ini dilaksanakan pada tanggal yang berbeda. Untuk Kelurahan Bunut Barat Kecamatan Kisaran Barat dilaksanakan pada 25 Maret 2024, Desa Sei Alim Ulu Kecamatan Air Batu pada tanggal 26 Maret 2024, Desa Air Teluk Kiri kecamatan Teluk Dalam 27 Maret 2024 dan Sei Kamah I Kecamatan Sei Dadap tanggal 28 Maret 2024. Operasi pasar ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pengendalian harga dan stok barang kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H,” ujar Kadis Kopdagin Drs. Ilham di sela-sela kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Ilham mengatakan, operasi pasar ini bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Asahan. Dan untuk bahan pokok sendiri, dibantu oleh Bulog, Sintong Abadi, Jampalan baru dan Tiga Putri dengan bahan pokok berupa Minyak Goreng 1,8 liter dengan harga Rp28.000 dan Minyak Goreng 1 liter dengan harga Rp 14.000. Untuk Telor Ukuran A Rp 1.750/butir, B Rp 1.700/butir, C Rp 1.650/liter, D 1550/ liter. Sedangkan Beras Medium 5 Kg Rp 55.000, Premium Rp 70.000, Gula 1 kg Rp 17.000 dan bahan lainnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Kabupaten Asahan kepada masyarakat dalam menghadapi bulan Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan menyajikan kebutuhan pokok bagi masyarakat seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, dan lain-lain.

“Kegiatan ini dilaksankan setiap tahunnya untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau,” ungkapnya.

Terakhir John menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Bulog Sintong Abadi, Jampalan Baru dan Tiga Putri yang turut berpartisipasi dan membantu terselenggaranya acara ini.

Kepada masyarakat diharapkan untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan membeli bahan pokok yang tersedia di operasi pasar ini sesuai dengan kebutuhannya.

“Beli sesuai dengan kebutuhan, jangan berlebih-lebihan, supaya masyarakat yang lain dapat membeli bahan pokok ini juga,” tandasnya. (SC-Denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *