Sumutcyber.com, Medan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Pirngadi Medan meningkatkan kemampuan dan kualitas tenaga keperawatan dalam memberikan pelayanan dan perawatan ICU yang memenuhi kualifikasi sebagai perawat ICU.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD Dr Pirngadi Kota Medan dr Suhartono SpPD SubspHOM (K) Finasim usai membuka pelatihan keperawatan intensif dasar, Selasa (14/11/2023).

Ia mengatakan kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari dari tanggal 13-17 November 2023. Peserta yang terlibat terdiri dari perawat dari unit RSUD Dr Pirngadi Kota Medan sebanyak 25 orang.

“Narasumber terdiri dari Himpunan Perawat Critical Care Indonesia (HIPERCCI) dan PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia),” ujarnya.

Ia mengatakan pelatihan itu membahas konsep dasar keperawatan ICU, etik legal keperawatan ICU, monitoring haemodinamik, manajemen airways dan hal lainnya terkait keperawatan ICU.

“Pelatihan keperawatan intensif dasar  ini bekerjasama dengan HIPERCCI merupakan kegiatan pertama untuk Tahun 2023,” ungkapnya.

Suhartono mengharapkan agar semua peserta yang telah terpilih untuk ikut serta dalam pelatihan keperawatan intensif dasar ini serius dalam mengikuti semua materi yang disampaikan para narasumber.

“Dimana pelatihan ini tidak hanya bermanfaat bagi peningkatan layanan ICU di RSUD Dr Pirngadi Kota Medan, akan tetapi menjadi investasi bagi peserta itu sendiri,” harapnya. (SC03)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *