Sen. Mei 20th, 2024

Reses III Tahun Sidang 2021- 2022, Jafaruddin Harahap Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Paya Geli

By Redaksi Jul18,2022

Sumutcyber.com, Deliserdang – Guna menampung aspirasi dan usulan dari warga masyarakat di Dapil Sumut 3, Anggota DPRD Sumatera Utara asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jafaruddin Harahap, SPd,, M.Si melakukan Reses III Tahun Sidang III 2021-2022 di Dusun I Desa Paya Geli, Kecamatan Sunggal Deliserdang, Jum’at (15/7/2022) siang.

Selain ratusan masyarakat, acara Reses juga dihadiri Ketua DPD PPP Deliserdang, Misnan Aljawi, Ketua GPK PPP Sumut, Jhonson Sihaloho Kepala Desa Paya Geli, Hardi Ismanto, Ketua PAC PPP Sunggal, Yusnardi S.Pdi serta segenap pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua PAC PPP Kecamatan Sunggal, Yusnardi S.Pdi mengusulkan, agar masyarakat yang hadir diperkenankan menyampaikan aspirasi dan masukkanya.

“Bapak dan ibu silahkan menyampaikan semua kendala yang ada, kepada pejabat-pejabat pemerintah di Deliserdang maupun di Sumatera Utara yang kebetulan hadir dalam Reses hari ini,” sarannya.

Yusnardi yang juga menjabat sebagai Ketua BPD Desa Paya Geli kembali menyampaikan, beberapa waktu yang lalu pemerintah Desa Paya membentuk sebuah kelompok tani.

“Kelompok tani tersebut bergerak di bagian ketahanan pangan. Yang mana masyarakat yang tergabung diwadah tersebut dapat mengolah lahan tidur atau pekarangan rumah masing-masing untuk ditanami produk pertanian, yang nantinya dapat menambah penghasilan rumah tangga,” tukasnya.

Sedangkan Kepala Desa Paya Geli, Hardi Ismanto dikesempatan ini mengharapkan, agar masyarakat yang hadir dalam acara Reses tersebut, menyampaikan seluruh aspirasi yang selama ini belum tertampung ataupun belum diakomodir oleh anggota dewan lain yang ada di Desa Paya Geli.

“Semoga dengan kehadiran anggota dewan Sumut dan Kabupaten dari Partai PPP ini, dapat mengatasi permasalahan yang ada di Desa Paya Geli. Terutama pembangunan bronjong yang mendesak di dua sungai, yang membelah Desa Paya Geli,” harapnya.

Misnan Aljawi dalam kesempatan ini kembali memaparkan, bahwa partai PPP adalah partai Islam tertua di Sumatera Utara. “Dari awal dideklarasikan, partai PPP berkomitmen membela kepentingan masyarakat. Dan itu tidak pernah berubah hingga saat ini,” ujarnya.

Misnan Aljawi juga menyebut, cukup banyak cemoohan dan hujatan yang menerpa partai PPP beberapa tahun lalu. “Namun semua cobaan itu sudah berlalu. Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat Desa Paya Geli, agar bahu membahu untuk menggalang suara buat partai berlambang Ka’bah ini. Sehingga partai umat Islam, bisa barjaya kembali di Desa yang kita cintai bersama ini,” pintanya.

Karena, sambung Misnan, suatu desa akan maju apabila ada perwakilannya di pemerintah daerah, sembari memastikan, kalau seluruh kader dan caleg di partai PPP tersebut, beragama Islam.

“Jadi apabila dari Desa ini sudah ada calon yang kuat untuk duduk sebagai anggota DPRD, marilah kita didukung. Agar pembangunan disemua aspek bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumut yang merupakan Wakil Ketua Komisi D, Jafaruddin Harahap dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Reses merupakan tanggungjawab dirinya selaku anggota DPRD Sumatera Utara.

“Kami diwajibkan melaksanakan Reses dalam satu tahun sebanyak tiga kali, ke ratusan Desa yang ada. Dan semoga kehadiran kami hari ini, dapat mempererat tali silaturahmi. Sehingga pada pilcalek 2024 nanti, partai PPP dapat menambah jumlah kursi di pemerintah Kabupaten Deliserdang maupun Sumatera Utara,” terangnya.

Kedepannya, lanjut Pimpinan Wilayah (PW) PPP Sumatera Utara ini, sumbangsih partai PPP harus dirasakan oleh masyarakat, khususnya yang berada di Desa Paya Geli.

“Mohon maaf kalau diwaktu yang singkat ini, tidak semua masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya. Tapi Insya Allah masukan dan aspirasi yang sudah disampaikan, akan sata tampung. Yang nantinya akan saya bawak dalam sidang paripurna untuk dibahas bersama Ketua maupun anggota dewan lainnya di DPRD Sumut,” katanya.

Sesi tanya jawab

Faisal yang merupakan warga Dusun II, Gg Pribadi menyampaikan, bahwa kelompok Tani Paya Geli Berkah sudah terbentuk di Desa Paya Geli, dimana dirinya ditunjuk sebagai Ketua.

“Ditahap awal, kelompok tani ini akan mendapat anggaran dari Dana Desa, sebesar 20 persen  atau 200 juta rupiah. Selain itu, kami juga berharap bantuan pupuk dan bantuan lainnya, apabila hal itu memungkinkan untuk dilakukan,” ungkapnya.

Menjawab hal ini, Jafaruddin memastikan seluruh masukkan dari masyarakat secepatnya akan direalisasikan.  “Baik itu untuk pembuatan bronjong, pengadaan bantuan pupuk, perbaikan jalan dan masalah limbah pabrik,” pungkasnya.

Amatan wartawan, diakhir kegiatan Reses, Jafaruddin Harahap memberikan ratusan paket sembako kepada warga masyarakat yang hadir. (SC03)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *