Sumutcyber.com, Medan – Rektor Universitas Medan Area (UMA) Prof Dr Ir Dadan Ramdan MEng, MSc melantik para dekan dan direktur pascasarjana di lingkungan UMA periode 2023-2025, di Siti Mariani Harahap Convention Hall, Lantai 3 Gedung Perpustakaan Kampus I UMA, Jalan Kolam No.1 Medan Estate, Jumat (1/12/2023).

Pelantikan disaksikan Ketua Yayasan Pendidikan Haji Agus Salim (YPHAS) Drs HM Erwin Siregar MBA dan para wakil rektor.

Adapun dekan dan direktur pascasarjana yang dilantik, Dr Eng Supriatno ST, MT sebagai Dekan Fakultas Teknik, Dr Siswa Panjang Hernosa MS sebagai Dekan Fakultas Pertanian, Ahmad Rafiki BBA, MMgt, PhD sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Muhammad Citra Ramadhan SH, MH sebagai Dekan Fakultas Hukum, Dr Walid Musthafa SSos, MIP sebagai Dekan FISIP,  Dr Siti Aisyah SPSi, MPsi, Psikolog sebagai Dekan Fakultas Psikologi, Dr Ferdinand Susilo MSi sebagai Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr Muhammad Abrar Parinduri MA sebagai Dekan Fakultas Agama Islam (FAI), dan Prof Dr Ir Retna Astuti Kuswardhani MS sebagai Direktur Pascasarjana.

Dalam kesempatan itu, Rektor UMA juga memberikan piagam penghargaan kepada para dekan periode 2021-2023 yang telah mengakhiri masa jabatañnya dengan hasil kerja yang sukses, yakni Dr Rahmadsyah SKom, MKom (Teknik), Dr Zulhery Noer MP (Pertanian), Dr Effiati Juliana Hasibuan MSi (FISIP), Prof Hasanuddin PhD (Psikologi), dan Prof Dr Siti Mardiana MSi (Sains dan Teknologi).

Rektor UMA Prof Dadan Ramdan dalam sambutannya mengatakan, tugas dekan dan direktur pascasarjana UMA ke depab makin berat dan completed. Ini mengingat para dekan dan direktur pascasarjana yang dilantik sudah menandatangani pakta integritas beberapa hari lalu dan menyatakan bersedia melaksanakan poin-poin pakta integritas itu secara bersama-sama.

“Ada tugas utama yang dibebankan yayasan dan universitas,  pertama meningkatkan akreditasi baik program studi maupun isntitusi. Selain itu, membuka program magister teknik informatika dan doktor ilmu hukum, “kata rektor.

Sementara itu, Ketua YPHAS HM Erwin Siregar meminta para dekan dan direktur pascasarjana yang baru dilantik bersama-sama membangun UMA guna  meraih UMA yang jaya. Sebab dalam organisasi yang sukses, harus terbangun kebersamaan, kesolidan dan kekompakan.

“Jika kita solid di internal, pihak eksternal yang ingin memecah belah tidak akan bisa masuk. Dan sebaliknya, jika kita tidak solid, pihak eksternal yang ingin memecah belah akan dengan mudah masuk,” kata putra pendiri UMA Alm H Agus Salim Siregar ini.

Erwin juga mengingatkan dekan dan direktur yang baru dilantik bijaksana dalam memgambil keputusan.

Diingatkannya, dekan fakultas dan direktur pascsarjana harus mampu merangkul, baik dosen, pegawai maupun mahasiswa. Jika kepemimpinan seperti ini dilakukan akan terjadi perubahan ke arah yang lebih baik.

“Rangkul semua elemen. Jika semua sudah solid dan kompak, baru masuk program kerja, yakni membangun SDM yang merata di semua lini.  Kemudian  membangun karier dosen. Diharapkan pada 2024 setiap prodi melahirkan 4 Lektor Kepala,” tutur Erwin. (SC08)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *