Rahudman Harahap Kembali Maju Calon Wali Kota Medan, ini Kata Syaiful Safri

Wali Kota Medan periode 2010- 2015 Drs H Rahudman Harahap MM mendaftar ke Partai Demokrat, Sabtu (18/5/2024) untuk Calon Wali kota Medan periode 2024 - 2029. (Ist)

Medan – Wali Kota Medan periode 2010- 2015 Drs H Rahudman Harahap MM mendaftar ke Partai Demokrat, Sabtu (18/5/2024) untuk Calon Wali kota Medan periode 2024 – 2029. Walikota Medan ke-15 itu sebelumnya sudah mendaftar di Partai NasDem. Rahudman saat ini menjabat sebagai Dewan Pakar di partai besutan Surya Paloh itu.

Pendaftaran Rahudman Harahap ke Partai Demokrat sebagai Calon Walikota Medan diterima Ketua DPC Partai Demokrat Medan Iswanda Ramli. Majunya kembali Rahudman menambah wacana baru di kalangan masyarakat. Rahudman dipercaya mampu menangani kemiskinan, pengangguran, stunting dan meningkatkan kualitas SDM masyarakat dan menata Kota Medan menjadi kota bersih.

Bacaan Lainnya

“Kepemimpinan Rahudman Harahap saat bertugas sebagai Walikota Medan telah berhasil mengembalikan Kota Medan sebagai kota kategori terbersih tingkat metropolitan di tahun 2012. Setelah 12 tahun lamanya Kota Medan tidak berhasil membangun dan menata kebersihan di setiap lini kota,” kata Pj Bupati Batu Bara 2008, Syaiful Syafri MM, ketika diminta tanggapannya, Sabtu (18/5/2024).

Syaiful meyakini Partai Nasdem dan Demokrat yang telah menerima pendaftaran Rahudman Harahap sebagai Calon Walikota Medan periode 2024 – 2029 diyakini akan solid mendukungnya. Ini jika melihat prestasi Rahudman yang telah membuka pertumbuhan ekonomi baru di daerah Medan Utara.

Syaiful mendapat kabar, pada Senin (20/5) Rahudman juga akan mendaftar di PKB Medan.

Dari aspek peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Medan, tambah Syaiful, terkhusus pelajar dan mahasiswa, Rahudman mampu mennggerakkan literasi atau gerakan gemar membaca di kalangan masyarakat dengan memberdayakan perpustakaan keliling dan perpustakaan daerah serta kelurahan di Kota Medan.

“Tidak heran masa kepemimpinan Rahudman Harahap kualitas pendidikan di Sumut, khususnya Kota Medan berhasil meraih rangking tinggi di Indonesia, sehingga Presiden Susilo Bambang Yudoyono meminta Gubsu agar Kadis Pendidikan Sumut, memaparkan program pendidikan yang diterapkan di depan Wakil Presiden RI dan Menteri Kabinet ketika berkunjung ke Sumut,” tegas Kadis Pendidikan Sumut 2010 – 2014 ini.

Tampilnya Rahudman Harahap menjadi Calon Walikota Medan 2024 – 2029 diharapkan akan mengembalikan pertumbuhan ekonomi 6,22 % seperti tahun 2012. Sedangkan saat ini hanya sebatas 4, 71 sampai 5, 04 %.

“Rahudman akan mampu membuka lapangan kerja baru untuk mengurangi pengangguran yang tinggi serta mengatasi kemiskinan dan stunting yang juga tinggi saat ini, disamping mengembalikan kategori kota metropolitan bersih di Kota Medan,” tegas Syaiful.

Dikatakan, pertumbuhan ekonomi yang tinggi di zaman Rahudman memimpin Kota Medan tentu berkat tangan dinginnya membuka dan menjaga kebersihan pasar-pasar tradisional di pinggiran Kota Medan, sekaligus membuka lapangan kerja baru dengan pemasaran produk pertanian, perikanan dan industri kecil. (SC08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *