Polri Tingkatkan Patroli di Titik Rawan Macet dan Pidana Saat Mudik Lebaran

Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran. (Sumber: humas.polri.go.id)

Sumutcyber.com, Jakarta – Kabaharkam Polri Komjen Pol Fadil Imran menyatakan pihaknya akan meningkatkan patroli di titik-titik rawan saat mudik Lebaran. Hal itu menjadi bagian dari Operasi Ketupat 2024.

“Akan ada Operasi Ketupat, merupakan operasi khusus kepolisian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H, itu mengamankan arus mudik, mengamankan tempat ibadah, mengamankan sentra ekonomi, pasar, yang merupakan tempat dimana masyarakat beraktivitas,” ujar Kabaharkam, dilansir dari laman humas.polri.go.id, Kamis (14/3/2024).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kabaharkam, titik rawan yang dimaksud yakni rawan macet dan rawan pidana. Kabaharkam percaya bahwa Polda juga siap melakukan pengamanan tersebut dengan optimal.

Terlebih, kata jenderal bintang tiga ini, Kapolri telah menginstruksikan ke jajaran untuk mengamankan mudik lebaran dengan lebih baik dari sebelumnya.

“Masing-masing Polda dalam setiap operasi tentu sudah membuat kirka (perkiraan keadaan) perlu diberikan pengamanan yang optimal baik terbuka dalam bentuk patroli, penjagaan, maupun tertutup dalam bentuk pengamanan tertutup lainnya,” katanya. (SC03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *