Sel. Mei 21st, 2024

Polrestabes Medan Tangkap 2 Bajing Loncat, Bawa Kabur Sparepart Senilai Rp50 Juta

By Redaksi Apr5,2024
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun SH MHum didampingi Kasat Reskrim Kompol Jama Kita Purba dan Kasi Humas Iptu Ade Nizar Nasution memberikan keterangan kepada wartawan. (Istimewa)

Sumutcyber.com, Medan – Unit URC Presisi Polrestabes Medan menangkap 2 orang komplotan bajing loncat yang berhasil membawa kabur 1 karung sparepart alat berat senilai Rp 50 juta di Jalan HM Joni Medan.

Kedua pelaku itu masing – masing berinisial BS (29) warga Jalan Veteran, Pasar 8, Gang Sawit, Desa Manunggal, Kecaman Labuhan Deli dan IG (21) warga Jalan Veteran, Gang Sawit, Kecamatan Labuhan Deli.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun SH MHum didampingi Kasat Reskrim Kompol Jama Kita Purba dan Kasi Humas Iptu Ade Nizar Nasution mengatakan, kronologis kejadian pada  Rabu tanggal 27 Maret 2024 sekitar pukul 03.30 WIB di Jalan HM Joni simpang Gedung Arca, Kelurahan Pasar Merah Barat, Kecamatan Medan Kota, pelapor atas nama Zulfian Hidayat melihat melalui kaca spion bahwa pintu mobil box bagian belakang terbuka, sehingga pelapor berhenti.

Kemudian mengecek ke bagian belakang dan memeriksa barang – barang ternyata telah hilang barang berupa 1 karung suku cadang alat berat yang hendak diantar ke alamat yang sudah ditentukan.

Selanjutnya dari laporan korban di Polrestabes Medan langsung, tim URC Presisi Polrestabes Medan sedang melaksanakan patroli di seputaran Kota Medan. Dan pada saat melintas di Jalan HM Joni Medan, petugas melihat ada 2 orang yang mengendarai sepeda motor dengan gerak Рgerik yang mencurigakan sambil membawa  1 karung suku cadang alat berat.

Selanjutnya, petugas mengejar dan berhasil menghentikan pelaku. Lalu, petugas melakukan interogasi dan akhirnya kedua pelaku mengakui bahwa barang itu adalah milik perusahaan Tiki yang baru saja mereka curi dari mobil box yang melintas di Jalan HM Joni Medan. Kemudian kedua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polrestabes Medan.

Sementara itu pengakuan BS di kantor polisi menyebutkan, sudah melakukan aksi bajing loncat sebanyak 3 kali. “Ada melakukan aksi bajing loncat mencuri bawang merah dari pikap yang berhenti membeli nasi dan mencuri bawang putih dari mobil pikap yang sedang berhenti membeli nasi, ” tandasnya.

Dari pelaku itu, petugas berhasil menyita barang bukti masing – masing 1 unit sepeda motor Vario BK 6988 ACP, 1 unit mobil box milik Tiki dan 1 karung sparepart alat berat. (SC06)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *