Pj Gubernur Sumut Hassanudin meninjau Pengerjaan Pembangunan Venue PON XXI Tahun 2024 Aceh - Sumut di Desa Sena dan di Jalan William Iskandar, Kabupaten Deliserdang, Senin (12/2/2024). (Sumber: Diskominfo Sumut)

Sumutcyber.com, Deliserdang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin memastikan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024, selesai tepat waktu. Sehingga tidak ada kendala saat PON 2024 berlangsung, yang dijadwalkan September tahun ini.

Hal tersebut diungkapkan Pj Gubernur Hassanudin, usai meninjau venue Stadion Madya Atletik, Stadion Sepakbola dan Martial Art di Sport Centre Sumut di Desa Sena, Deliserdang. Sampai saat ini, progres pembangunan venue di Sport Centre, menurutnya berjalan dengan baik.

“Progresnya sesuai rencana, martial art dan madya atletik, bahkan sudah mau rampung, kita terus tekankan kepada kontraktor agar selesai tepat waktu,” kata Hassanudin, usai tinjau Sport Centre Sumut, Senin (12/2/2024).

Bukan hanya di Sport Centre, venue yang tersebar di seluruh Sumut, juga harus siap tepat waktu. Dia berharap seluruh pihak terkait bekerja maksimal dan saling bersinergi mempersiapkan PON 2024.

“Kita juga cek venue bowling di Area Dispora Pemprov Sumut, juga berjalan dengan baik, saya harap progres venue lain juga dipersiapkan dengan baik, bekerja maksimal,” kata Hassanudin.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut Baharuddin Siagian mengatakan, saat ini progres Stadion Madya Atletik dan Martial Art sekitar 90%. Kedua venue ini dalam tahap penyelesaian akhir dan targetnya rampung di Maret 2024.

“Keduanya (Martial Art dan Stadion Madya Atletik) sekitar 90%, saat ini proses finishing, kalau stadion utama sedang dikerjakan, pondasi sudah terbangun termasuk pondasi untuk lapangannya,” kata Baharuddin.

Hadir pada peninjauan venue PON 2024 ini, Ketua Harian PB PON 2024 wilayah Sumut Afifi Lubis dan Inspektur Daerah Pemprov Sumut Lasro Marbun, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas S Sitorus, Plt Kepala Dinas PUPR Mulyono, Kepala BPKAD Ismael Parenus Sinaga dan OPD terkait lainnya. (SC02)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *