Peringati HUT Bhayangkara ke 75, Kompol Afdhal Junaidi Donor Darah di PMI

Sumutcyber.com, Medan – Kompol Afdhal Junaidi, Serdik Sespimmen Polri Dikreg 61 T. A. 2021 melakukan donor darah di Kantor UDD PMI Kota Medan, Jalan Perintis Kemerdekaan No. 37, Medan, Sumut, Sabtu (29/7/2021).

Kegiatan donor darah ini dalam rangka Dirgahayu Bhayangkara ke-75, dan sekaligus partisipasi Polri membantu PMI Kota Medan dalam menjaga ketersediaan stok darah pada masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Ketersediaan darah di PMI Kota Medan akan memudahkan pasien di rumah sakit yang membutuhkan. “Setiap tetes darah yang disumbangkan, sangat berarti dan menolong warga sakit yang membutuhkan,” imbuh Kompol Afhdal, mantan Kapolsek Patumbak.

Dalam kegiatan donor darah ini, para pendonor diperiksa kondisi kesehatannya sebelum menyumbangkan darahnya. Di antaranya pemeriksaan suhu tubuh, tekanan darah, dan pemeriksaan HB (haemoglobin).

Hal itu sebagai SOP (standar operasional prosedur) kesehatan, dan menjadi parameter untuk mencegah penularan covid-19, pada masa pandemi ini. “Satu hal wajib, pendonor selain sudan diperiksa kesehatan, jiga harus bermasker,” pungkas Afdhal.

“Memperingati hari Bhayangkara ini, kami mengadakan donor darah untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan,” katanya. (SC06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *