Sen. Mei 20th, 2024

Pengunjung Respons Baik Pemeriksaan Mata Gratis Dinkes Sumut Jelang Penutupan PRSU

By Redaksi Jul19,2023

Sumutcyber.com, Medan – Pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis di Stand Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara di Paviliun Pemprovsu pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49 di Tapian Daya Medan, Senin (17/7/2023) mendapat reapon positif pengunjung.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut dr Alwi Mujahit Hasibuan yang terus memonitor agar seluruh kegiatan pelayanan dan konseling kesehatan yang diprogramkan di stand mereka terlaksana baik, gembira kegiatan ini lancar hingga hari terakhir PRSU.

Pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis kali ini kebetulan terpaut dengan menjelang penutupan PRSU yang berlangsung sejak dibuka Gubsu Edy Rahmayadi 16 Juni 2023.

Pengunjung yang hendak menggunakan fasilitas layanan mata dan pembagian kacamata gratis sudah berdatangan sejak sore. Begitu layanan dibuka masyarakat pun langsung antri menunggu giliran dengan tertib.

Petugas Stand antara lain Duma Siahaan dan Rido Sakkot Martuah Suhaloho dengan ramah dan profesional memberikan pelayanan terbaik, sehingga suasana antara pengunjung dengan petugas tampak akrab dan familiar.

“Kami memang terus dimonitor Pak Kadis dan dipesankan agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Duma yang mengakui Kadis Kesehatan dr Alwi Mujahit Hasibuan menaruh perhatian besar agar komitmen Gubsu Edy Rahmayadi dan Wagubsu Musa Rajekshah untuk sukses PRSU terjaga di berbagai lini.

“Syukur Alhamdulillah program kita terlaksana baik,” ujar Kadis Alwi Mujahit menjawab wartawan seraya menjelaskan Pelayanan dan Konseling Kesehatan Gratis ini sudah dijadwalkan sejak dibuka PRSU dengan beberapa fasilitas layanan.

Pada hari H menjelang penutupan tersebut di Stand Dinas Kesehatan Sumut ini juga dilaksanakan layanan cek asam urat, gula darah dan kolesterol yang juga mendapat sambutan baik dari pengunjung.

“Pelayan kesehatan gratis yang diberikan sebagai bentuk turutserta partisipasi memeriahkan dan menyukseskan PRSU ke-49 yang setiap ada PRSU selama ini Dinas Kesehatan Sumut memberikan pelayanan,” ujar Duma.

Sebelum ini juga telah dilaksanakan pelayanan kesehatan berupa hipoterapi upaya berhenti merokok, cek gula, darah, asam urat, kolestrol, pemberian kacamata gratis dan vitamin mata dan games-games kesehatan.

Terhadap pelayanan ini, masyarakat banyak yang memeriksa kesehatan yang dilayani para dokter yang telah dipersiapkan.

Di sela-sela pemeriksaan itu juga, para petugas memberikan lucky draw bagi pengunjung yang dapat menjawab pertanyaan.

Sementara itu ada juga pelayanan gratis UPT Paru yang mengaknosa CO dalam paru dan lainnya. Dan setiap harinya, ada petugas-petugas yang disiapkan untuk mengedukasi bagi masyarakat yang datang. (SC02)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *