Pengkab PDBI Asahan Gelar Pelantikan Pengurus 2023 – 2027

Sumutcyber.com, Kisaran –  Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Asahan melaksanakan pelantikan pengurus masa bakti 2023-2027 di aula Universitas Asahan (UNA) pada Sabtu (02/03/2024) malam.

Turut hadir pada pelantikan PDBI Kabupaten Asahan, yakni Pengprov PDBI Sumut, Ketum KONI Asahan, Ketum Cabang Olahraga (Cabor) Asahan, Kadispora Asahan, Pengurus PDBI Asahan dan tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Ketua Umum Cabor PDBI Asahan Drs. H. Mapilindo, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir pada pelantikan PDBI Kabupaten Asahan masa bakti 2023-2027 yang kita laksanakan di aula Universitas Asahan (UNA).

“Semoga pengurus PDBI Asahan yang baru dilantik ini dapat memberikan terbaik dan pembinaan atlet di cabang olahraga drumband. Seperti dikatakan ketua KONI, jadilah pengurus yang mengurusi olahraga. Bukan jadi pengurus yang maunya diurusi,” ungkapnya.

“Kalau tidak ada halangan, PDBI Asahan pada bulan Juni atau Juli akan buat event nantinya. Tidak hanya ditingkat Sumatera Utara, tapi di luar provinsi Sumatera Utara dan cabang-cabang yang akan dipertandikan seperti ada di kategori Pekan Olahraga Nasional (PON),” lanjutnya.

Selanjutnya, Ketua Umum KONI Kabupaten Asahan Harris, ST mengatakan, untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, atlet dibawah naungan KONI Asahan ada sekitar 70 atlet dan 10 pelatih yang masuk di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Sumut.

“Alhamdulillah, PDBI Asahan ada 3 atlet yang telah masuk Pelatda Sumut, yaitu Muhammad Rizky Atmaja, Siti Aisyah, dan Laksamana Jiwa F Marpaung. KONI Asahan akan tetap mendukung kegiatan cabor yang menunjang olahraga prestasi”, ujar Harris

“Semoga nantinya akan timbul lagi bibit-bibit atlet seperti Syarifah, yang membuat prestasi drumband Asahan di tingkat Nasional. Olahraga ini jangan sekedar hobi, buatlah jembatan masa depan yang ingin digapai menuju tingkat provinsi, nasional hingga internasional,” cetusnya.

Dia berharap, PDBI membuat kegiatan di Hari Kemerdekaan. “Buatlah event mau memperebutkan piala apa saja silakan. Kita akan dukung olahraga di Asahan ini guna penjaringan bibit-bibit atlet yang dapat mengharumkan nama Kab Asahan,” tegasnya. (SC-Denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *