Sumutcyber.com, Toba – Pemerintah Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, terus berupaya memberikan perhatian bagi masyarakat kurang mampu, lanjut usia (Lansia), penyandang disabilitas dan warga terlantar melalui program pemberian bimbingan sosial dengan menyalurkan bantuan nutrisi susu dan bahan pangan berupa berupa beras.

Program ini menyasar sebanyak 68 orang pemanfaat warga Kecamatan Balige dan Kecamatan Tampahan, dimana bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Toba Poltak Sitorus, bertempat di Aula Kantor Camat Balige, Rabu (20/12/23).

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Toba Lalo Hartono Simanjuntak, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Toba Tumpal Panjaitan, Camat Balige Partogi Tambunan, Camat Tampahan dan Lurah Napitupulu Bagasan Sulaiman Napitupulu.

Bupati Poltak Sitorus, dalam arahannya berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi warga penerima manfaat. Terlebih saat ini ditengah perayaan Natal, kiranya kita semua  mendapatkan damai, sukacita dan kegembiraan berkumpul bersama keluarga.

“Sekali lagi, bantuan ini hanyalah sebagai aktualisasi bentuk perhatian pemerintah kepada  masyarakat. Selamat merayakan Natal dan menyambut Tahun Baru bagi kita semua,” imbuh Poltak.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Toba Lalo Hartono Simanjuntak mengungkapkan bahwa selain di Kecamatan Balige dan Tampahan,  kegiatan ini juga menyasar sejumlah warga penerima manfaat  di kecamatan lainnya.

“Pembiayaan program ini bersumber dari APBD Toba tahun anggaran 2023. Kedepannya, Pemkab Toba akan terus berupaya memberikan perhatian bagi masyarakat kurang mampu, lansia, terlantar dan penyandang disabilitas,” pungkas Lalo Hartono. (SC-JT)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *