Pemkab Toba Salurkan Bantuan Bagi Keluarga Korban Lakalantas di Pasar Lumbanjulu

Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Toba mengunjungi keluarga Hutagalung/Ibu Sidabutar, korban meninggal dunia akibat Lakalantas yang terjadi di Pasar Lumbanjulu pada pekan lalu, Senin (20/5/2024). (Ist)

Toba – Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Toba mengunjungi keluarga Hutagalung/Ibu Sidabutar, korban meninggal dunia akibat Lakalantas yang terjadi di Pasar Lumbanjulu pada pekan lalu, Senin (20/5/2024).

Kunjungan Pemkab Toba kali ini untuk memberikan sejumlah bantuan. Mendiang Ibu Sidabutar meninggalkan 4 orang anak, masing-masing anak sulung kelas 2 SMK,
anak kedua baru tamat SMP, anak ke 3 kelas 2 SMP dan yang paling bungsu masih berusia 1 tahun 11 bulan.

Bacaan Lainnya

Saat ini mereka didampingi paman (tulangnya) marga Sidabutar yang datang dari Pekan baru saat menerima sejumlah bantuan dari Pemkab Toba yang diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Lalo Hartono Simanjuntak.

Bantuan yang diberikan berupa Sembako beras, minyak, telur, susu, biskuit dan mie instant. Selain itu asa juga berupa pakaian baby, selimut, kasur dan pakaian khusus wanita, terang Lalo Hartono seraya pihaknya menawarkan agar anak ke 3 dan 4 supaya diasuh di Panti Asuhan Rumah Harapan Kita yang ada di Silamosik. Di sana mereka akan diasuh dan disekolahkan pihak yayasan dan tidak dipungut biaya.

“Pihak keluarga akan berembuk dulu dan akan dikabari nanti ke Dinas Sosial Kabupaten Toba,” ucap perwakilan keluarga yang juga dihadiri oleh Sekretaris Desa setempat dan Pendamping PKH Kecamatan Lumbanjulu.

Selanjutnya, untuk anak pertama dan kedua akan segera diajukan bantuan ke Kemensos untuk penerima bantuan anak yatim maupun piatu. Keluarga ini penerima bantuan PKH dan BPJS.

Nasib keluarga ini sangat memprihatinkan. Dimana, sebelum almarhum Ibu Sidabutar meninggal dunia, suaminya sudah lama pergi meninggalkan keluarga ini.

Demikian dengan kondisi rumah mereka juga sangat memprihatinkan, namun untuk bantuan bedah rumah dari Dinsos Kabupaten Toba, sudah tidak ada anggarannya sejak tahun 2022 lalu.

Lalo Hartono Simanjuntak berharap bantuan ini dapat meringankan penderitaan keluarga ini, seraya mengajak mereka untuk selalu berdoa meminta kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Pasca terjadinya musibah lakalantas ini, sebelumnya Bupati Toba Poltak Sitorus sudah mengunjungi keluarga. Menyampaikan duka mendalam dan penghiburan bagi keempat anak ini dan juga bagi keluarga terdekat. (SC-JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *