Pemkab Toba Gelar Seminar Motivasi Guru

Sumutcyber.com, Toba – Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga
Pemerintah Kabupaten Toba menggelar Seminar Motivasi mengusung tema:”Guru Diatas Garis” Re build Our Passion (Membangun Ulang Panggilan Keguruan) di Sopo Godang HKBP Laguboti, Selasa (2/4/2024).

Kepala Disdikpora Toba Rikardo Hutajulu mengungkapkan motivasi diadakannya kegiatan ini, yakni mulai hilangnya roh keguruan di Toba akibat pesatnya kemajuan informasi pendidikan yang tidak berbanding lurus dengan kompetensi guru-guru.

Bacaan Lainnya

“Di mana hal ini, sangat dikhawatirkan tidak begitu maksimal dalam mewujudkan visi misi Toba Unggul dan Bersinar yang membutuhkan SDM guru yang handal dan unggul. Oleh karenanya, melalui kegiatan ini, dapat menggugah para guru untuk membangun ulang panggilan keguruan. Menjadi Guru Naraja yang memiliki budaya adat, ilmu pengetahuan, dan taat hukum,” terang Rikardo.

Rikardo juga mengungkapkan kegiatan hari ini diikuti 1000 guru TK, SD dan SMP di Kecamatan Balige, Laguboti, Tampahan, Sigumpar, Siantar Narumonda dan Kecamatan Silaen. Kegiatan ini juga akan berlanjut di kecamatan lainnya,..

Dalam sambutannya, Bupati Poltak Sitorus sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Benar, guru harus memiliki roh keguruan yang Naraja. Ditambah memilki etos kerja HIPAS (Hibas-lincah/cekatan), (Padot-rajin), dan (Togos-kuat). Kita harus seirama (saurdot) dalam mewujudkan visi misi Toba Unggul dan Bersinar,” ajak Poltak.

Motivasi sangat perlu untuk memberikan semangat dalam memajukan pendidikan. “Kita berharap melalui kegiatan motivasi ini, dapat meningkatkan  kemampuan guru diatas rata-rata,” pungkas Poltak Sitorus.

Seminar motivasi kepada  guru-guru kali ini menghadirkan tiga pembicara sebagai narasumber yakni Sabam Sopian Silaban, SH.MM, Dr. Martua Ferry Siburian, M. Pd dan Mardy Panjaitan, S. Pd. M. Si. (SC-JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *