Sel. Mei 21st, 2024

Pemkab Toba Berikan Alat Bantu Disabilitas Bagi Warga Kecamatan Porsea dan Parmaksian

By Redaksi Agu23,2023

Sumutcyber.com, Toba – Sebanyak 16 warga penyandang disabilitas di Kecamatan Porsea dan Kecamatan Parmaksian di Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, menerima alat bantu disabilitas, dari Dinas Sosial Kabupaten Toba.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toba Lalo Hartono Simanjuntak, didampingi Tumpal Panjaitan selaku Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, pada Selasa (22/8/23), di Aula Kantor Kecamatan Porsea. Bantuan tersebut diterima oleh unsur pemerintah kedua kecamatan setempat bersama warga penyandang disabilitas.

Bagi warga penyandang disabilitas di Kecamatan Porsea, menerima alat bantu berupa kursi roda sebanyak 2 unit, tongkat ketiak sebanyak 1 unit dan  tongkat kaki tiga sebanyak 2 unit.

Sementara itu, bagi penyandang disabilitas warga Kecamatan Parmaksian menerima alat bantu berupa kursi roda sebanyak 1 unit, tongkat ketiak sebanyak 3 unit, tongkat kaki tiga sebanyak 6 unit dan walker sebanyak 1 unit.

Bupati Toba melalui Lalo Hartono Simanjuntak selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toba menegaskan, pemerintah selalu hadir memberikan perhatian dan motivasi bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan fisik yakni penyandang disabilitas.

“Janganlah menutup diri, sekalipun memiliki keterbatasan fisik, sebab dibalik itu setiap manusia pasti memiliki kelebihan. Tetaplah bersemangat, dan bangkit memperbaiki diri sendiri apalagi membawa manfaat bagi orang lain. Berdolah kepada Tuhan Yang Maha Esa agar senantiasa diberikan kesehatan dan hal lainnya dalam kehidupan kita,” sebut Bupati Poltak.

“Melalui bantuan ini, diharapkan dapat menambah ruang gerak aktivitas bapak dan ibu, khususnya yang masih berusia produktif, untuk melakukan perbaikan dan perubahan hal positif yang dimulai dari diri sendiri, yang biasa disebut dalam bahasa Batak pature torus, torus pature,” ajak Bupati Poltak. (SC-JT)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *