Pemkab Pakpak Bharat Kembali Raih Opini WTP dari BPK RI

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat meraih Opini "Wajar Tanpa Pengecualian" (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2023. (Dok. Pemkab Pakpak Bharat)

Pakpak Bharat – Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat meraih Opini “Wajar Tanpa Pengecualian” (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Kabupaten Pakpak Bharat Tahun 2023.

Kepastian akan hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, usai menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan dari Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, di Gedung BPK Perwakilan Sumatera Utara, Medan.

Bacaan Lainnya

“Puji Tuhan, ini adalah kali keempat berturut-turut Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat berhasil mencapai Opini WTP ini, sebuah capaian terbaik atas kerja keras kita dalam mengelola sistem keuangan,” ucap Franc Bernhard Tumanggor di Medan.

Bupati juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim auditor BPK Perwakilan Sumatera Utara, di bawah arahan Kepala Perwakilan, Eydu Oktain Panjaitan, yang telah bekerja keras membantu Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dalam memeriksa laporan keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2023 ini.

“Dalam audit yang dilaksanakan terdapat temuan dan kelemahan dalam penyusunan laporan keuangan. Dengan temuan tersebut, kami dapat mengetahui kekurangan dan kealpaan dalam menyusun laporan keuangan selama ini. Kami berkomitmen untuk mengikuti segala pedoman serta aturan pelaksanaan kegiatan yang telah diterbitkan, sebagai acuan bagi kami agar dapat menyusun laporan keuangan pemerintah daerah menjadi lebih baik, akuntabel, terukur, dan terarah di masa yang akan datang, baik dalam pelaksanaan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, serta kemasyarakatan,” lanjut Bupati.

Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat telah meraih Opini WTP sebanyak delapan kali, di mana empat di antaranya dicapai secara berturut-turut dalam masa kepemimpinan Franc Bernhard Tumanggor dan H. Mutsyuhito Solin, Dr. M.Pd, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat. (SC-Dem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *