Pemkab Asahan Gelar Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di Halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis (2/05/2024). (Dok. Pemkab Asahan)

Asahan – Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar, menjadi inspektur Upacara bendera pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di Halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis (2/05/2024).

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI) Nadiem Makarim dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Asahan, Taufik, menyampaikan bahwa tidaklah mudah untuk mentransformasi sebuah sistem pendidikan yang sangat besar.

Bacaan Lainnya

Belum lagi tugas yang kompleks untuk mengubah perspektif tentang proses pembelajaran. Namun, pada awalnya, kita sadar bahwa melakukan perubahan memerlukan perjuangan. Rasa tidak nyaman akan mengiringi setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

Meskipun telah melewati tantangan yang berat, kini kita mulai merasakan adanya perubahan di sekitar kita, didorong oleh langkah-langkah yang serempak dan serentak. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar.

Taufik juga menambahkan bahwa kini kita mendengar anak-anak Indonesia berani bermimpi karena mereka merasa bebas saat belajar di kelas. Kita juga menyaksikan guru-guru yang berani mencoba hal-hal baru karena mereka diberi kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya. Para mahasiswa pun siap berkarya dan berkontribusi karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus. Kita juga merayakan kreativitas seniman dan pelaku budaya yang terus didukung untuk berekspresi.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” ucap Taufik menutup sambutannya.

Selanjutnya, Wakil Bupati bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan menyerahkan Hadiah kepada para pemenang lomba tari kubang, cerdas cermat, dan konten kreatif pemanfaatan cagar budaya Kabupaten Asahan tingkat SD dan SMP. (SC-Denny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *