Pemilu Berjalan Damai, Kapolres Yon Edi Winara: Terima Kasih Masyarakat Tanjungbalai

Sumutcyber.com, Tanjungbalai – Pemilihan umum yang dilaksanakan pada Rabu 14 Februari 2024 sudah berakhir dan memasuki masa penghitungan suara. Seluruh masyarakat Indonesia menyambut pesta demokrasi yang dilaksanakan hanya lima tahun sekali dengan aman dan damai.

Kapolri instruksikan seluruh jajarannya untuk menjaga keamanan serta menjaga kondusifitas mulai dari awal pendistribusian hingga penetapan nantinya oleh KPU.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Tanjungbalai yang sudah menyambut pesta demokrasi dengan begitu antusias dan menjaga keamanan tanpa ada bentrok antar pendukung. Jumat,(23/2/2024).

“Saya sangat yakin bahwa masyarakat Kota Tanjungbalai tidak mudah percaya dengan isu-isu yang beredar di media sosial yang dapat memecah belah keharmonisan yang selama ini sudah terjalin antar warga,” kata Yon Edi.

Lebih lanjut, Yon Edi juga menyampaikan bahwa dari awal pendistribusian hingga memasuki hari ketiga penghitungan suara tingkat kecamatan, situasi masih aman, damai dan kondusif.

“Sampai saat ini situasi masih lancar dan damai tidak ada indikasi-indikasi yang menonjol di masyarakat Tanjungbalai. Kami akan terus melakukan pengawalan dan monitoring hingga penetapan nantinya di KPU,” ucapnya.

AKBP. Yon Edi Winara juga berharap bahwa situasi seperti bisa terus berjalan dengan damai hingga nanti memasuki masa pemilihan kepala daerah.

“Tetap kita jaga perdamaian di Kota Tanjungbalai, berbeda pilihan itu hal biasa namun jangan hanya berbeda pilihan membuat kita jadi bermusuhan. Saat ini memang sudah ada dua laporan di Bawaslu Kota Tanjungbalai, namun kita tetap menghormati jalannya permasalahan tersebut di Bawaslu,” ujarnya. (SC-HNS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *