Pasar Murah Pemkab Toba Bantu Daya Beli Warga

Sumutcyber.com, Toba – Di tengah naiknya beberapa jenis bahan pokok apalagi di masa hari besar keagamaan Idul Fitri 1445 H saat ini, masyarakat Toba merasa terbantu atas hadirnya pasar murah yang diadakan Pemkab Toba.

“Daya beli kami cukup terbantu,” ucap Susi, warga Balige saat berbelanja di pasar murah yang digelar Pemkab Toba di Desa Sariburaja Janjimaria, Rabu (3/4/2024).

Bacaan Lainnya

Selain di masa hari besar keagamaan, Susi juga berharap pemerintah dapat melaksanakan pasar murah secara berkala dan berkelanjutan. “Jadi warga yang kurang mampu dapat berbelanja memenuhi kebutuhannya,” ucap Susi lagi sembari menenteng belanjaan persiapan Lebaran bersama keluarganya di Balige.

Sebelumnya, Pemkab Toba sudah menghadirkan pasar murah di sejumlah kecamatan. Rangkaian kegiatan pasar murah ini sebagai bentuk upaya pemerintah mengendalikan inflasi, apalagi disaat hari-hari besar keagamaan, dimana bahan pokok cenderung mengalami kenaikan.

Saat meninjau pasar murah, Bupati Poltak Sitorus berharap dengan hadirnya pasar murah masyarakat dapat terbantu di tengah kondisi kenaikan harga bahan pokok. Kita tetap bersyukur jikapun saat ini, pemerintah hadir seperti ini. “Kiranya Tuhan selalu memberikan kesehatan bagi kita, bagi bapak/ibu umat muslim, selamat menunaikan ibadah puasa dan menjelang merayakan Idul Fitri,” sahut Bupati.

Sejumlah bahan pokok ludes seketika diborong warga diantaranya beras sebanyak 2 ton dengan harga Rp. 55.000/kemasan kg. Selain itu gula pasir kristal sebanyak 400 kg dengan harga Rp. 14.000/kg, tepung Dragon Flay sebanyak 200 kg dengan harga Rp. 7000/kg, telur sebanyak 450 papan dengan harga Rp. 46.000/papan dan masih ada lagi bahan pokok lainnya.

Pasar murah ini dihadiri oleh Kepala Desa Sariburaja Janjimaria Samuel Jendrigo Tampubolon, Kepala Desa Sibolahotang SAS Charles Tampubolon, Camat Balige Partogi Tambunan, Kabag Perekonomian Samuel Lumbanraja, Kabid Perdagangan Dora Sibarani dan Kadis Koperindag Salomo Simanjuntak. (SC-JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *