Pameran di Powerboat, Loka POM Edukasi Masyarakat Konsumsi Obat dan Makanan

Sekdakab Toba Augus Sitorus bersama Kadis Perindagkop Salomo Simanjuntak meninjau pameran Loka POM di Toba.

Sumutcyber.com, Toba – Loka POM di Kabupaten Toba Provinsi Sumut mengedukasi masyarakat tentang mengkonsumsi makanan dan obat melalui pameran pada event internasional F1 Powerboat Lake Toba 2024.

Dalam kegiatan ini, Loka POM di Toba berbarengan dengan pameran Toba UMKM Expo di Komplek Tugu D.I Panjaitan Balige, sejak 1-3 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini menampilkan produk tanpa izin edar, dan membuka layanan konsultasi bagi pelaku usaha yang ingin mendaftarkan produknya. Diharapkan melalui pameran ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat pengunjung Toba UMKM Expo tentang Obat dan Makanan agar sebelum membeli/mengonsumsi obat dan makanan selalu ingat Cek KLIK yaitu Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa, masyarakat dapat mendownload aplikasi BPOM Mobile agar mudah cek izin edar produk obat dan makanan yang sudah terdaftar di BPOM.

Tidak hanya masyarakat umum dan pelaku usaha, stand Pameran Loka POM di Kabupaten Toba juga dikunjungi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Toba dan Kepala Dinas Koperindag UKM Kabupaten Toba. Loka POM di Kabupaten Toba memberikan leaflet berisi tentang Cek KLIK, BPOM Mobile dan Registrasi Pangan Olahan serta souvenir berupa Topi yang bertuliskan “Untuk Obat dan Makanan Aman, Ingat KATA BPOM” bagi masyarakat pengunjung stand pameran Loka POM di Kabupaten Toba. (SC-JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *