Nakes Polres Dan Dinkes Toba Intens Periksa Kesehatan Petugas Jaga  dan Penyelenggara Pemilu 2024

Sumutcyber.com, Toba – Tim dokter kesehatan (Dokkes) Polres Toba dan tenaga kesehatan (Nakes) Dinas Kesehatan Kabupaten Toba, secara intens dan berkala melakukan pemeriksaan kesehatan  petugas penyelenggara Pemilu 2024 yakni Staf Bawaslu, KPU dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta aparat kepolisian yang bertugas menjaga kantor-kantor penyelenggara tersebut.

Hal ini disampaikan Perawat Poliklinik Polres Toba Astuty F. Hutagaol bersama Kasi Dokkes Polres Toba Ipda TH.Manik, saat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap aparat Polres Toba yang tugas jaga di Kantor Bawaslu, Jumat (23/2/2024). Dalam kegiatan ini, staf Bawaslu turut diperiksa kesehatannya.

Bacaan Lainnya

“Sejauh ini para petugas dan staf Bawaslu serta staf penyelenggara lainnya dalam keadaan sehat-sehat saja. Tensi dan suhu badan secara rutin kami periksa setiap hari,” imbuh Astuty.

Ketua Bawaslu Sahat Sibarani mengucapkan terimakasih atas atensi dari pihak tim kesehatan Polres Toba dan Dinkes Toba dalam memantau kesehatan setiap petugas. “Kami juga berharap, seluruh petugas dan staf tetap dalam keadaan sehat hingga penetapan dan pengumuman hasil Pemilu 2024 nanti,” ucap Sahat.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Toba Preddi Sibarani. Seluruh UPT Puskesmas setiap kecamatan di Toba sudah di instruksikan sejak pemungutan suara pada 14 Pebruari 2024 hingga rapat pleno KPU 29 Pebruari 2024,  melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap aparat Polres Toba yang bertugas menjaga kantor penyelenggara Pemilu yakni Bawaslu, KPU dan PPK serta petugas dan staf penyelenggara.

“Selain pemeriksaan, vitamin dan obat-obatan apabila dibutuhkan sudah disiapkan,” pungkas Preddi. (SC-JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *