Mesut Ozil ke Indonesia: Saya Lihat Kalian Semua Baik

Mesut Ozil bersama Menparekraf Sandiaga Uno saat saat jumpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Rabu (25/5/2022). (Sumber: kemenparekraf.go.id)

Sumutcyber.com, Jakarta – Bintang sepakbola dunia Mesut Ozil melakukan lawatan ke Indonesia untuk beberapa hari ke depan. Salah satu kegiatan Mesut Ozil di Indonesia adalah untuk kerja sama antara Concave Indonesia dengan bintang sepak bola Mesut Ozil dalam menghadirkan koleksi eksklusif M10 “Gradient”.

Koleksi Concave M10 Gradient memiliki desain eksklusif hasil arahan dari Mesut Ozil yang terdiri dari produk full range olahraga. Seperti sepatu, jersey dan short, hingga sport lifestyle seperti sepatu lari, T-shirt, Hoodie, juga tracksuit, dan trackpant. Koleksi M10 sepenuhnya diproduksi anak bangsa di pabrik Concave yang berlokasi di Cikupa, Tangerang.

Bacaan Lainnya

Mesut Ozil mengungkapkan dirinya bersemangat atas kerja sama dengan Concave Indonesia dan kehadirannya langsung di Indonesia. Pesepakbola yang saat ini merumput bersama klub Fenerbahce S.K itu sangat terkesima dengan sambutan hangat penggemarnya di Indonesia.

“Saya sangat excited di Indonesia. Saya tahu saya banyak penggemar di sini dan saya melihat kalian semua sangat baik,” kata Mesut Ozil saat saat jumpa pers di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, dilansir dari laman kemenparekraf.go.id, Rabu (25/5/2022).

Hadir dalam kesempatan itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno. Dia juga mengapresiasi kerja sama antara Concave Indonesia dengan bintang sepak bola Mesut Ozil untuk menghadirkan koleksi eksklusif M10 “Gradient” yang diharapkan akan mendorong kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air, khususnya wisata minat khusus sport tourism dan sport recreation.

“Ini adalah bentuk dukungan kami bagi brand-brand Indonesia, produk Indonesia yang dikenal memiliki kualitas yang baik, produk berkualitas dunia sehingga dapat mendukung sport tourism dalam menghadirkan peluang kerja yang berkualitas untuk Indonesia dan dunia,” katanya.

Kerja sama ini menjadi momentum bagi produk ekonomi kreatif tanah air lain untuk bisa berkolaborasi dengan bintang-bintang dunia sehingga dapat mewujudkan kebangkitan ekonomi dengan terbukanya peluang usaha dan lapangan kerja. Menparekraf mendorong inovasi dan kreativitas dari produk ekonomi kreatif tanah air lainnya untuk bisa bekerja sama dengan nama-nama besar dunia.

“Kami melihat kolaborasi dengan individu seperti ini merupakan bagian dari marketing jitu yang akan kita kembangkan. Inovasi-inovasi baru mencari potensi untuk bekerja sama sesuai dengan tagline kita Wonderful Indonesia,” kata Menparekraf.

Sepak Bola Indonesia Bisa Maju

Kemudian, dilansir dari laman beritajakarta.id, Kamis (26/5/2022), pemain sepak bola dunia, Mesut Ozil didampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri Coaching Clinic Atlet Sepak Bola DKI Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan itu, mantan punggawa Real Madrid ini memberikan motivasi kepada peserta coaching clinic yang didominasi anak-anak muda.

Ozil juga menceritakan dirinya seorang imigran yang lahir dan besar di Jerman. Kecintaannya terhadap sepak bola membuatnya bahagia dan dapat melalui masa-masa sulit.

“Apa yang membuat saya senang itu sepak bola. Dulu, saya sangat senang bermain bola dan mencintai sepak bola. Jadi saya sangat senang,” ujarnya di lokasi, Kamis (26/5).

Ia juga berpesan kepada peserta coaching clinic agar tidak lupa berdoa, bekerja keras, percaya pada diri sendiri dan memberikan yang terbaik meskipun banyak tekanan dan mengalami masa sulit.

“Nasihat saya untuk kalian, jangan lupa untuk berdoa, percaya diri, kerja keras, hadapi dan terus maju. Dan terpenting dalam bermain bola adalah enjoy,” serunya.

Ozil meyakinkan, apabila hal tersebut dilakukan impian akan dapat terwujud. Ke depan, generasi muda diharapkan bisa memberikan yang terbaik akan dunia sepak bola.

“Kerja keras dan saya percaya kepada kalian untuk Indonesia bisa maju,” ucap Ozil.

Di tempat yang sama, Anies menilai, bermain sepak bola harus rileks dan bukan dalam keadaan tertekan. Bermain sepak bola juga bukan semata-mata mengejar target, tapi menyenangkan dan menikmati permainan.

“Jangan takut kalau bikin kesalahan, pertandingan masih banyak. Targetnya senang dan nikmati. Dengan cara seperti itu justru prestasi akan terbuat,” ucapnya.

Ia mengaku senang atas kedatangan Ozil dan memberikan coaching clinic kepada anak-anak muda Indonesia, khususnya Jakarta. Pemain kelas dunia ini dianggap bukan hanya pribadi yang berhasil mengembangkan bakat, tapi bisa dijadikan teladan bagi anak-anak penggemar sepak bola.

“Selain taat dalam beribadah dan kerja keras, Mesut Ozil juga berani mengambil sikap terhadap isu-isu keadilan di dunia internasional,” ucapnya.

Anies juga menceritakan perbincangan dengan Ozil sebelumnya. Ozil merasa senang datang ke Jakarta. Selain karena baru pertama kali, pemain yang pernah membela klub Arsenal ini merasakan kehangatan dan sambutan yang sangat bersahabat dari warga Jakarta.

“Dan ini membuat dia tidak merasa seperti datang ke tempat yang asing. Dia juga cerita suka rendang, gado-gado dan sudah coba nasi goreng. Jadi yang dia suka nomor satu orangnya, nomor dua makanannya,” paparnya

Pada kesempatan itu, Anies juga memberikan sebuah buku yang berisi kumpulan foto-foto dari konten kreator tentang kondisi Jakarta pada masa pandemi selama tahun 2020-2021.

“Kemarin para konten kreator membuat foto-foto, saya berikan sebagai hadiah kepada Ozil. saya juga berikan rompi windbreaker bertuliskan Jakarta untuk dia,” tandasnya. (SC03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *