Kunjungi Seluruh Stan asal Sumut di Inacraft 2024, Pj Gubernur Hassanudin Motivasi Pengrajin

Penjabat Gubernur Sumatera Utara Hassanudin mengunjungi seluruh stan asal Provinsi Sumatera Utara yang mengikuiti pameran kerajinan terbesar di Asean The 24th Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024) di Jakarta Convetion Center, Kamis (29/2/2024). (Sumber: Diskominfo Sumut)

Sumutcyber.com, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengunjungi seluruh stan asal Provinsi Sumut, yang mengikuiti pameran kerajinan terbesar di Asean The 24th Jakarta International Handicraft Trade Fair (Inacraft 2024) di Jakarta Convetion Center (JCC), Jakarta.

Dalam setiap kunjungannya, Hassanudin menyampaikan motivasi dan dukungan kepada para pengrajin Sumut.

Bacaan Lainnya

Stan pameran asal Sumut yang dikunjungi Hassanudin antara lain, stan Dekranasda Sumut, Dekranasda Kota Medan, Deliserdang, Tebingtinggi, Pematangsiantar, Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara, Padangsidimpuan, Karo, Dairi, Samosir, Toba, Humbanghasundutan dan Labuhanbatu Utara. Hassanudin didampingi Ketua Dekranasda Sumut Dessy Hassanudin, Kepala Dinas Perindag ESDM  Sumut Mulyadi Simatupang dan Kepala Biro Pembangunan Provinsi Sumut Rita Tavip Megawati.

Hassanudin juga berdialog dengan para pengrajin yang diikutsertakan dalam pameran tersebut, dan menanyakan kesan selama mengikuti pameran yang berlangsung pada 28 Februari -3 Maret 2024. “Jangan lupa, ini kesempatan untuk melihat respons pengunjung terhadap produk kita, jadi manfaatkan dengan baik kesempatan ini untuk memajukan produk kita,” ujar Hassanudin, kepada pengrajin dari Galeri Tenun Simanjuntak, Hotni Fatimah Pangaribuan di Stan Dekrasda Sumut, Kamis (29/2/2024).

Hassanudin menambahkan, dalam pameran yang diikuti oleh 1.500 stan ini, tentu banyak  produk-produk hasil kerajinan dari seluruh Indonesia yang unik, kreatif dan unggul, sehinga bisa dijadikan inspirasi.  “Saya sudah lihat, luar biasa kekayaan kriya Indonesia, yang dipasarkan dalam pameran ini, tentu bisa kita jadikan wahana untuk menambah wawasan dan ide-ide kreatif, untuk pengembangan produk kita, “ ujarnya.

Setelah berdialog, Hassanudin mengajak para pengrajin berfoto bersama. Uniknya, Hassanudin   mengenakan produk-produk hasil kerajinan Sumut, seperti peci motif Tapanuli Selatan, syal tenun ulos dan tas anyaman tikar dari Nias. “Bagus-bagus semua,” kata Hassanudin, memuji hasil kriya para pengrajin.

Salah seorang pengrajin anyaman tikar asal Nias, yang ikut serta dalam pameran mengatakan baru kali ini pihaknya ikut serta dalam pameran tingkat nasional. “Kami sangat senang diikutsertakan oleh Ibu Dessy Hassanudin. Pameran ini yang pertama bagi kami, tentu sangat penting bagi kami untuk menambah wawasan,” ujar Diana Waoma. (SC02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *