Khalil Prasetyo Minta Masyarakat Aktif Jemput Bola untuk Dapat Bantuan Pemerintah

Sumutcyber.com, Medan – Anggota Komisi III DPRD Medan, R Muhammad Khalil Prasetyo mengimbau masyarakat agar bisa proaktif dalam mencari informasi mengenai bagaimana caranya agar terdata ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Hal itu dikarenakan hanya masyarakat yang terdata di DTKS  yang berhak menerima segala bentuk bantuan program pemerintah, termasuk Pemerintah Kota Medan.

Bacaan Lainnya

“Warga akan sulit mendapat bantuan jika tidak terdata di DTKS. Maka dari itu, kami imbau kejar ke kantor lurah setempat, tanyakan bagaimana caranya agar masuk ke dalam DTKS,” ujar pria yang akrab disapa Tyo itu, Minggu (17/3/2024).

Politisi Gerindra itu mengatakan di masa akan datang capres Prabowo Subianto sudah menyiapkan program makan siang dan susu gratis kepada seluruh anak-anak Indonesia begitu dirinya selesai dilantik. Berjalannya program ini tak terlepas dari sistem pendataan yang akurat.

“Maka dari itu, soal DTKS ini gak bisa main-main. Pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan harus berjalan optimal. Program-program bantuan pengentasan kemiskinan dan lainnya itu harus tepat sasaran, untuk menjadikan Indonesia maju menuju Indonesia Emas 2045,” imbuhnya. (SC-Ndo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *