Kena Stroke, Ketua Pewarta Dirawat Intensif di RS Mitra Medika Primere

Sumutcyber.com, Medan – Niat ingin menjenguk Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak S.S.,MH yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Haji Adam Malik (RSUP HAM) Medan akibat kecelakaan.

Namun takdir berkata lain. Belum sempat menjenguk, Ketua Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH tiba-tiba kena serangan stroke. Tubuhnya lemas saat sedang makan malam di Jalan AH Nasution/Asrama Haji Medan pada Kamis (25/2/2024) malam lalu.

Bacaan Lainnya

Informasi diperoleh, saat itu beliau bersama anggota Abdul Meliala dan Ilham. Sontak keduanya mendekat dan memegang tubuh Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH sembari menelepon teman lain.

Tak berapa lama, teman yang lain muncul, lalu membawa Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis,SH kembali ke rumah di Jalan Medan Area Selatan.

Malam itu setelah sampai di rumah, kondisi Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH bukan membaik, malah semakin ngedrop. Bahkan dikabarkan sempat tidak sadarkan diri.

Sehingga malam itu juga pihak keluarga membawa Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis,SH ke Rumah Sakit Haji Medan.

Sampai di rumah sakit tersebut, tim medis langsung melakukan penanganan terhadap Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis,SH.

Tekanan darahnya saat itu tinggi berkisar 200/130. Hal inilah yang membuat Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis,SH sempat tak sadarkan diri.

Setelah ditangani tim medis, kondisi Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis,SH kembali sadar. Alat bantu pun telah terpasang di tubuhnya.

Tapi kondisi Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis saat itu cukup serius. Kabarnya akibat tekanan darahnya tinggi, terjadi penyumbatan atau pembengkakan di kepala Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH. Selain itu ada anggota bagian tubuhnya tidak bisa digerakkan.

Dan tim medis bilang harus segera di operasi. Pihak keluarga masih berembuk waktu itu. Menunggu informasi dari pihak keluarga, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH di rawat di Ruang Unit Stroke Rumah Sakit Haji Medan. Kerabat dan teman-teman pun silih berganti menjenguknya.

Dua hari sudah Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis,SH dirawat di Ruang Unit Stroke Rumah Sakit Haji Medan dengan ditemani alat bantu di tubuhnya. Para anggota Pewarta Polrestabes Medan tetap setia menunggu pimpinannya yang terbaring lemah tak berdaya.

Rupanya di hari kedua itu, tepatnya Sabtu (17/2/2024) sore, pihak keluarga mengambil keputusan memindahkan Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH ke Rumah Sakit Mitra Medika Primere, Jalan S. Parman depan Cambridge.

Rumah sakit yang terbilang masih baru ini pun langsung melakukan penanganan dengan memasang alat bantu di seluruh tubuh Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis,SH.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH masuk ke rumah sakit tersebut dengan kategori pasien umum. Pada Senin dinihari sekitar pukul 24.00 WIB dilakukan tindakan operasi terhadap Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH.

Sekitar pukul 04.00 WIB operasi selesai dan berjalan lancar. Pasca operasi, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH di masukkan ke ruang ICU.

Informasi diperoleh, biaya operasi Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis,SH berkisar 170 juta rupiah dan estimasi selama dirawat di ruang ICU 20-30 juta rupiah per hari.

Sebagai rasa peduli dan empati terhadap Ketua Pewarta Polrestabes Medan, pengurus dan anggota Pewarta Polrestabes Medan melakukan penggalangan dana dan sampai saat ini masih berjalan. Hal ini bertujuan untuk membantu meringankan beban keluarga.

Pasca operasi, kondisi Ketua Pewarta Polrestabes Medan sudah berangsur stabil. Beliau juga sudah bisa bilang “Minum” kepada perawat yang menjaganya.

Beberapa mitra kerja dari kepolisian datang menjenguk Ketua Pewarta Polrestabes Medan seperti Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, AKBP Pol Herwansyah, dan empat Kapolsek di jajaran Polrestabes Medan seperti Kompol Faidir Chan, Kompol Dedy Dharma, dan Kompol Yudha. Selain itu sang pejuang duafa Ikhwan Lubis dan Kapas Sukaramai Dicky Mandra.

Kedatangan mereka tentunya untuk memberi semangat kepada Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis, SH sembari berdoa agar pulih sedia kala, sehingga bisa beraktivitas kembali. (SC06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *