Kapolda Sumut Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Diktukba Polri 2021

Sumutcyber.com, Langkat– Sandang pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda), sebanyak 375 Siswa Diktukba Polri TA.2021 Polda Sumut resmi dilantik.

Hal ini ditandai dengan dilaksanakan upacara penutupan dan pelantikan serta pengambilan sumpah pendidikan pembentukan Bintara Polri TA.2021 digelar Sekolah Pendidikan Negara (SPN) Hinai dilapangan Haprabu Polda Sumut Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Rabu (22/12/2021).

Bacaan Lainnya

Kalemdiklat Polri Komjen Pol Prof, Dr H Rycko Amelza Dahniel, dalam amanat tertulis yang dibacakan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs R Z Panca Putra Msi, selaku Inspektur upacara mengatakan upacara hari ini menandai telah berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan pendidikan dan pembentukan bintara Polri tahun 2021.

“Saudara secara resmi dilantik dengan menyandang pangkat Bripda dan hari ini telah melekat pada diri saudara tugas, kewajiban, dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara yang akan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum yang adil,”
ungkapnya.

Dalam upacara pentupan tersebut Kapolda Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra,Msi juga menyamapaikan, bahwa keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan ini patut disyukuri. Untuk itu tunjukanlah bahwa kalian para lulusan Diktukba Polri adalah Polri yang berprestasi

“Menjadi garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dan perlu diingat saat ini banyak kejahatan yang memanfaatkan kemajuan TI sehingga menuntut Polri untuk terus belajar dan belerja keras diera 4.0 ini,” jelas Kapolda Sumut.

Jendral bintang dua tersebut juga menyampaikan beberpa penekanan kepada siswa, antara lain agar selalu meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, bepegang teguh dan amalkan nilai-nilai Tribrata Polri dan Catur Prastya Polri. Ia juga meminta agar seluruh bintara Polri memahami dengan baik dan melaksanakan tugas dengan ikhlas dan menjadi penutan bagi Masyarakat nantinya

Diakhir amanatnya Kapolda Sumut  juga mengucapkan “terima kasih kepada seluruh Kapolda, Ka Spn, Pengasuh, Instruktur dan tenaga pendidik di seluruh Polda Jajaran,” cetusnya.

Di waktu berbeda Kepala SPN Hinai Kombes Pol Teguh Yuswardhie MH,SIK saat di wawancarai awak media untuk siswa nantinya ketika bertugas diwilayah yang ditentukan. Harapannya kepada Siswa setelah menjalani pendidikan Ditukba Polri di SPN Hinai dan sebelum memasuki dunia kerja kepolisian republik indonesia dimasing -masing wilayah.

Di waktu berbeda Kepala SPN Hinai Kombes Pol Teguh Yuswardhie MH,SIK saat di wawancarai awak media untuk siswa nantinya ketika bertugas diwilayah yang ditentukan. Harapannya kepada Siswa setelah menjalani pendidikan Ditukba Polri di SPN Hinai dan sebelum memasuki dunia kerja kepolisian republik indonesia dimasing -masing wilayah

“kepada Bhayangkara – Bhayangkara yang baru dilantik, bertepatan di Hari Ibu ini, agar selalu menjaga soliditas dan integritas kepada unsur TNI dan unsur lainnya dikarenakan TNI-POLRI adalah garda terdepan menjaga kesatuan dan persatuan NKRI,”ujarnya.

Lanjutnya, Kepala SPN Hinai menyampaikan.  Seperti yang disampaikan Kapolda saat penutupan upacara tersebut, untuk para Bhayangkara harus melindungi menganyomi dan melayani msyarakat. Dimana saat ini SPN Hinai telah mendidik 122 Siswa dari Polda Papua dan 253 Siswa Polda Sumut

“Dan untuk pendaftaran Siswa baru selanjutnya akan dibuka kembali pada February tahun 2022 dengan masa pendidikan selama Lima (5) bulan,” terang Kepala SPN.

Turut hadir dalam Upacara Penutupan Diktukba Polri T.A 2021 Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra, Wakapolda Brigjen Pol Dadang Hartanato SH, SIK, MSi, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi SH,SIK, K.A SPN Hinai Kombes Pol Teguh Yuswardhie MH,SIK. Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok SH,SIK Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Bupati Langkat Terbit Rencana PA.Kepala dinas Kominfo kabupaten langkat Syamadi S.SOs, Kepala dinas Perhubungan Mulyono MSi, para PJU Polda Sumut, para Instruktur SPN Hinai dan para tamu undangan. (SC-TPA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *