Sen. Mei 20th, 2024

Kalahkan Yordania 4-1, Indonesia Melaju ke Babak Delapan Besar Piala Asia U-23

By Redaksi Apr22,2024
Tim sepak bola Indonesia U-23 meraih kemenangan gemilang dalam Piala Asia U-23 di Qatar, melaju ke babak delapan besar. (Sumber: pssi.org)

Qatar – Tim sepak bola Indonesia U-23 meraih kemenangan gemilang dalam Piala Asia U-23 di Qatar, melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan Yordania dengan skor meyakinkan 4-1 dalam pertandingan penentuan Grup A di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada hari Minggu (21 April).

Skuat muda Garuda menampilkan ketenangan, efisiensi, dan keteguhan dalam menghadapi ambisi Yordania untuk lolos dari babak grup, unggul 2-0 di paruh pertama dan akhirnya mengamankan kemenangan 4-1.

Marcelino Ferdinand membuka skor untuk tim Indonesia dengan tendangan penalti pada menit ke-23, yang diberikan setelah Rafael Struick dilanggar di dalam kotak penalti. Witan Sulaiman menggandakan keunggulan dengan tendangan indah pada menit ke-40, memanfaatkan serangkaian umpan cantik melibatkan Marcelino dan Rizki Ridho.

Marcelino kemudian memperpanjang keunggulan Indonesia pada menit ke-70 dengan gol yang baik, dibantu oleh Witan. Meskipun Yordania memperkecil ketinggalan melalui gol bunuh diri oleh Justin Hubner, Indonesia memperkuat keunggulannya dengan gol keempat, sebuah tandukan oleh Komang Teguh.

Dilansir dari laman pssi.org, Minggu (21/4/2024), Erick Thohir, Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), menyatakan kebanggaannya atas performa dan semangat juang tim, mengatributkan kesuksesan mereka kepada kerja keras dan keteguhan. Dia memuji para pemain atas keberanian dan kelas mereka di lapangan, menekankan pendekatan tanpa rasa takut dan tekanan yang tak kenal lelah pada lawan.

Thohir juga memuji ketahanan dan peningkatan tim sejak kekalahan mereka dari Qatar, menyoroti kepiawaian strategis pelatih Shin Tae Yong. Dia mendorong dukungan terus menerus untuk timnas dan menyatakan harapannya untuk kesuksesan mereka dalam lolos ke Olimpiade, menekankan perlunya peningkatan determinasi dan fokus saat persaingan semakin ketat di pertandingan mendatang. (SC03)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *