Jelang F1 Power Boat, Rutan Balige Kembali Bersihkan Kawasan Pantai Danau Toba

Sumutcyber.com, Toba – Jelang gelaran event internasional kali kedua di Kabupaten Toba Provinsi Sumut pada 1-3 Maret 2024 mendatang, Rumah Tahanan Negara (Rutan) KLS IIB Balige kembali berkontribusi memberikan dukungan melalui gotong royong membersihkan kawasan pantai Danau Toba.

Gotong-royong difokuskan di kawasan bibir pantai Danau Toba di wilayah Kelurahan Pardede Onan hingga pantai di kawasan Jalan Pemandian, di wilayah Desa Lumban Silintong dan wilayah Kelurahan Sangkarnihuta.

Bacaan Lainnya

Kawasan bibir pantai ini merupakan venue tempat penonton menyaksikan F1 Power Boat, disamping venue utama yang berada di Lapangan Sisingamangaraja Balige.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan Rutan Balige membersihkan bibir pantai Danau Toba yang menjadi venue utama pada bulan lalu.

Dalam kegiatan ini, petugas Rutan Balige Kanwil Kemenkumham Sumut bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tampak bersemangat berkontribusi membantu Pemerintah Kabupaten Toba yang tengah berbenah dalam mempersiapkan diri menyambut event tersebut.

Kepala Rutan Balige David Nicolas disela-sela kegiatan tersebut, Selasa (20/2/24) menyebut bahwa Rutan Balige sudah berkomitmen untuk selalu bersinergi dan mendukung setiap program pemerintah Kabupaten Toba, khususnya setiap event dalam mendongkrak sektor pariwisata.

“Kita berharap, semakin sering dibuat event, akan memacu perkembangan sektor pariwisata. Oleh karenanya mari kita berikan dukungan untuk mensukseskan setiap event di Toba yang pastinya membawa dampak positif peningkatan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Hasil pantauan, bibir pantai Danau Toba dikawasan ini sudah tampak bersih dari semak serta ranting pepohonan yang tumbuh dibibir pantai. (SC-JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *