Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyerahkan medali kepada juara dunia kategori Runabout GP1 Lake Toba ajang Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 di Circuit Balige, Toba, Sumatera Utara, Minggu (26/11/2023) (Sumber: Kemenpora.go.id)

Sumutcyber.com, Toba – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyerahkan medali kepada juara dunia kategori Runabout GP1 Lake Toba ajang Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 di Circuit Balige, Toba, Sumatera Utara, Minggu (26/11).

Menpora Dito menyerahkan medali juara dunia kategori Runabout GP1 Lake Toba, Juara I dari Perancis atas nama Jeremy Perez, Juara II dari Perancis atas nama Francois Medori. Sedangkan Juara III dari Polandia atas nama Andzrej Wisniewski.

Sedangkan untuk kelas Ski Ladies GP1, gelar juara dunia menjadi milik Jessica Chavanne dari Prancis, setelah finish di posisi terdepan pada nomor Moto 3.

Gelar Jessica terasa istimewa karena juga meraih juara di GP Lake Toba. Sedangkan pesaingnya Jasmiin Ypraus harus puas menduduki runner up GP Lake Toba dan gelar juara dunia.

Di kelas Ski Division GP 1 berhasil direngkuh pembalap Prancis Mickael Poret setelah mengunci kemenangan di Moto 3. Mickael Poret total meraih 130 poin. Sedangkan juara GP Lake Toba direbut Morgan Poret.

“Saya bekerja sangat keras untuk itu. Terima kasih kepada keluargaku. Anda tidak dapat membayangkan berapa banyak pekerjaan yang saya lakukan untuk itu. Itu pertarungan yang sangat bagus dengan Koch Hansen. Itu sangat bagus,” kata Mickael Poret di Circuit Balige, Toba, Sumatera Utara, dilansir dari laman kemenpora.go.id, Minggu (26/11/2023).

Sementara pada kategori Freestyle atau gaya bebas, pembalap asal Italia Roberto Mariani berhak dengan juara GP Lake Toba sekaligus mengukir gelar juara dunia. Mariani sukses mengalahkan pesaingnya asal Kuwait, Rashed Al-Mulla.

Usai penyerahan medali juara dunia, Menpora Dito kembali mengikuti Pesta Rakyat Danau Toba yang dimeriahkan oleh Bioz Band, Tari Kreasi, Angel Voice, Mario G. Klau, Novita Dewi dan sebagainya yang menjadi side even dari kejuaraan dunia putaran terakhir di tahun 2023.

Menpora Dito selaku Ketua Panitia Penyelenggara Nasional Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 juga telah secara resmi memberikan Bendera Aquabike World Championship ke negara tuan rumah selanjutnya yakni Vietnam untuk menjadi tuan rumah kejuaraan Aquabike Jetski World Championship 2024. (SC03)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *