Direktur Komunikasi dan Humas PWI Pusat Mercys C Loho didampingi Kabid Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Sumut Iwan Sutani Siregar saat konferensi pers di Media Center Hari Pers Nasional (HPN) 2023 Sumut di Hotel Grand Mercure, Jalan Sutomo, Medan, Rabu (8/2/2023). (Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumut).

Sumutcyber.com, Medan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menyebut Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Sumatera Utara (Sumut) merupakan yang terbaik. Menurut Direktur Komunikasi dan Humas PWI Mercys Charles Loho, pengkoordinasian panitia daerah Sumut adalah yang terbaik.

“Saya sangat mengapresiasi panitia daerah, Dinas Kominfo Sumut juga, karena sejak saya empat kali menjadi Humas HPN, saya melihat ini yang terbaik dalam pengkoordinasian, medianya, wartawannya aman semua,” kata Mercys, saat konferensi pers di Media Centre HPN 2023, Hotel Grand Mercure, Medan, Rabu (8/2/2023).

Apresiasi tersebut diharapkan dapat memberikan semangat pada seluruh panitia daerah dan pers untuk menyukseskan hari puncak HPN 2023 yang diadakan pada 9 Februari di Gedung Serbaguna Pemprov Sumut, Jalan Pancing, Deliserdang. Hari puncak tersebut direncanakan akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Apresiasi ini memberi kita semangat untuk bagaimana besok supaya acara puncak yang dihadiri Presiden berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan kita,” kata Mercys.

Mercys mengatakan, rangkaian kegiatan HPN 2023 di Sumut berjalan dengan lancar dan baik. “Dalam dua hari ini juga acara yang dilaksanakan semua sudah berjalan dan berlangsung dengan baik,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Ketua PWI Pusat Atal S Depari mengatakan HPN di Sumut merupakan yang terbesar dari yang pernah ada. Diharapkan, HPN di Sumut menjadi bagian ujung tombak dalam sejarah pers nasional.

Untuk itu, rekomendasi konvensi media massa akan disampaikan PWI kepada Dewan Pers dan Pemerintah Republik Indonesia. “Kita akan  menjadikan hasil seminar dan konvensi media ini sebagai rekomendasi HPN 2023. Tidak habis ini saja, tapi akan berkelanjutan,” kata Mercys.

Selain itu, Mercys mengatakan apa yang akan disampaikan Presiden pada puncak HPN nanti merupakan hal yang patut ditunggu oleh kalangan pers. “Jadi kita menantikan juga kira-kira apa yang akan disampaikan Presiden besok. Mungkin itu akan jadi ujung tombak dari hasil seminar dan konvensisi media massa,” katanya.

Konferensi pers tersebut dimoderatori oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Dinas Kominfo Sumut Publik Iwan Sutani Siregar. (SC02)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *