Sen. Mei 20th, 2024

Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Rutan Balige Bersih-Bersih dan Periksa Kesehatan WBP

By Redaksi Apr19,2024

Sumutcyber.com, Toba – Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rumah Tahanan Negara (Rutan) KLS IIB Balige Kanwil Kemenhumkam Sumut, menggelar kegiatan bersih-bersih dan pemeriksaan kesehatan.

Kegiatan bersih-bersih digelar kemarin menyasar seluruh komplek Rutan, termasuk gedung hunian, pekarangan dan area MCK (Mandi, Cuci, Kakus) oleh Petugas bersama Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Rangkaian peringatan HBP, dilanjutkan hari ini dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan, ujar Karutan Balige David Nicolas, Jumat (19/4/24).

Kegiatan bersih-bersih merupakan bagian komitmen Rutan Balige dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan dalam kondisi lingkungan yang bersih dan sehat bagi WBP, tambahnya.

Demikian halnya kegiatan pemeriksaan kesehatan, hal ini juga sebagai wujud komitmen Rutan Balige mengoptimalkan kondisi kesehatan setiap WBP.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Toba, atas sinergitas dan kolaborasi yang berjalan baik selama ini, khususnya mendukung peringatan HBP ke-60 tahun ini. Kedepannya sinergitas ini kiranya akan tetap berjalan baik demi mewujudkan kesehatan bagi setiap WBP,” pungkas David Nicolas. (SC-JT)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *