Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri Upacara Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara, di Lapangan Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5, Sabtu (1/7/2023). (Sumber: Diskominfo Sumut)

Sumutcyber.com, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap Kepolisian Daerah (Polda) Sumut terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Peringatan HUT ke-77 Bhayangkara, diharapkan menjadi momen evaluasi Polda Sumut untuk lebih baik lagi.

Hal ini diungkapkan Edy Rahmayadi usai Upacara HUT ke-77 Bhayangkara, di Lapangan Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5, Sabtu (1/7). Edy berharap Polri terkhusus, Polda Sumut terus mengayomi dan melindungi masyarakat, serta memberikan keamanan dan kenyamanan.

”Kinerja Polda Sumut dalam beberapa tahun terakhir luar biasa, melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh dan membuat berbagai gebrakan inovatif, kita ingin Polda Sumut terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Edy Rahmayadi, usai upacara.

Edy Rahmayadi juga mengingatkan tantangan yang dihadapi Polda Sumut dalam melayani masyarakat saat ini terus meningkat. Berbagai tindak kejahatan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman.

”Semakin cepat perkembangan zaman, semakin berat pula tantangan ke depannya dan saat ini sudah dirasakan Kepolisian kita dalam menjalankan tugas, oleh karena itu Polda Sumut perlu satu langkah lebih di depan dari kejahatan-kejahatan saat ini,” tambah Edy Rahmayadi.

HUT ke-77 Bhayangkara ini juga merupakan perayaan terakhir Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak sebagai Kapolda Sumut. Tugasnya di Polda Sumut akan akan diteruskan Irjen Agung Setya Imam Effendi, namun Edy Rahmayadi memastikan Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak merupakan keluarga besar Sumut.

”Panca tadi udah pamit, tapi kami belum izinkan karena memang belum secara resmi dia berangkat, biarkan dulu dia di sini, kami masih membutuhkannya. Memang ada mantan Kapolda, tetapi mantan keluarga, mantan adekku itu tidak ada, dia tetap keluarga, dia tetap ada di hati kami,” kata Edy Rahmayadi.

Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak juga mengutarakan permohonan maaf kepada seluruh rakyat Sumut, bila ada kesalahan saat dirinya dan anggotanya bertindak. Dia memastikan Polda Sumut akan terus memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

”Mungkin ada pelayanan yang belum maksimal, mencederai hati masyarakat, kami mohon maaf. Polda Sumut akan terus memperbaiki diri,  untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sumut,” kata Panca Putra Simanjuntak.

Dia juga ingin Polda Sumut beserta stakeholder, Forkopimda dan masyarakat terus bergandengan tangan menghadapi tantangan yang ada. Banyak pelajaran besar yang dilalui masyarakat dalam beberapa tahun terakhir, seperti Covid-19, perekonomian dan masalah keamanan lainnya.

”Sudah banyak yang kita lalu bersama, Covid-19, sampai dengan mempertahankan pertumbuhan ekonomi, dan menghadapi berbagai permasalahan, saya pada kesempatan ini juga mohon undur diri, jaga kebersamaan kita, Polda Sumut teruslah berbuat baik dan melayani masyarakat setulus hati,” kata Panca Putra Simanjuntak.

Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 kali ini berlangsung sangat meriah, diwarnai dengan aksi terjun payung, bazar UMKM dan syukuran yang dimeriahkan seluruh tamu dan undangan. Hadir pada Upacara HUT ke-77 Bhayangkara Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, serta unsur Forkopimda lainnya. Hadir juga Ketua MUI Sumut Maratua Simanjuntak, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat serta OPD terkait Pemprov Sumut. (SC02)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *