Forkopimda Toba: Momentum HUT Ke-25 Kabupaten Toba, Memacu Inovasi dan Kreasi Membangun Toba

HUT Kabupaten Toba Ke-25 tahun 2024 yang digelar di lapangan Sisingamangaraja Balige, Sabtu (9/3/24).
HUT Kabupaten Toba Ke-25 tahun 2024 yang digelar di lapangan Sisingamangaraja Balige, Sabtu (9/3/24).

Sumutcyber.com, Toba – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Toba berharap moment Hari Jadi Kabupaten Toba Ke-25 tahun 2024, semakin memacu untuk lebih berinovasi dan berkreasi dalam membangun Toba yang semakin baik kedepannya.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Toba Effendi SP. Napitupulu dalam sambutannya pada acara  HUT Kabupaten Toba Ke-25 tahun 2024 yang digelar di lapangan Sisingamangaraja Balige, Sabtu (9/3/24).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Effendi yang juga didampingi unsur Forkopimda lainnya dan para anggota DPRD berharap, Thema HUT Toba tahun 2024 yakni “Kabupaten Toba Bangkit, Bergerak, Tampil dan Jadi Pemenang, kiranya menjadi pemacu bagi kita semua untuk mendorong dan mewujudkan keberhasilan pembangunan Toba yang merata dan semakin baik.

“Kita mengapresiasi pemerintah yang baru-baru ini sukses menggelar event internasional F1 Powerboat yang kedua kalinya setelah tahun lalu. Mari kita manfaatkan kehadiran  event-event internasional yang telah menduniakan Danau Toba dalam mendongkrak peningkatan ekonomi dengan menggalakkan UMKM dan usaha lainnya ditengah pemerintah memprioritaskan sektor pariwisata,” tambahnya.

Mewakili Forkopimda, Effendi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh instansi dan lembaga terkait, serta seluruh elemen masyarakat atas suksesnya Pemilu 2024 yang baru saja dilaksanakan.

Sebelumnya, Effendi mempertanyakan ketidakhadiran Wakil Bupati sejak gelaran HUT Toba yang diawali di Kecamatan Porsea dan selanjutnya di Kecamatan Habinsaran. Banyak yang bertanya ke saya. Hari ini pada puncak acara,  beliau juga tidak ada di acara ini. Oleh karenanya agar  pak Bupati nanti berkenan menjelaskan alasan ketidakhadiran beliau, sehingga  masyarakat tidak bertanya-tanya dan berasumsi negatif soal ini, imbuhnya.

Menutup sambutannya, Effendi melantunkan pantun ” Sungguh sakit digigit lebah, lebah bersarang di pohon pepaya, tiada kata yang lebih indah selain Selamat ulang Tahun ke-25 Kabupaten Toba”.

HUT Toba ke-25 tahun semarak, dihadiri delapan ribuan masyarakat. Ibadah, terbang paralayang, pelepasan balon, tari 8 puak oleh siswa SMP Se- Toba, dan pemotongan kue, defile hasil bumi oleh seluruh kecamatan, pemberian berbagai penghargaan dan  hiburan rakyat merangkai HUT Ke-25 Kabupaten Toba. (SC-JT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *