Sumutcyber.com, Medan – Dekan Fakultas Kedokteran UMSU, dr. Siti Masliana Sp.THT-KL(K)  dan Kepala Dinas Kesehatan Serdang Bedagai, dr. Yohnly Boelian Dachban resmi tandatangani perjanjian kerjasama tri dharma perguruan tinggi seperti pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Penandatanganan naskah kerjasama dilakukan , Jum’at (24/11) di Auditorium Fakultas Kedokteran UMSU Jl. Gedung Arca No.53, Teladan, Medan. Disaksikan pimpinan program studi FK UMSU dan Staf Dinas Kesehatan Serdang Bedagai.

Kepala Dinkes Serdang Bedagai, dr. Yohnly mengucapkan terima kasih kepada FK UMSU yang telah mau menerima dan menjalin kerjasama ini. Dia mengaku siap mendukung berjalannya seluruh program yang telah dibahas dalam perjanjian kerjasama.

“Dengan adanya kerjasama ini semoga dapat membantu masyarakat Serdang bedagai terutama dalam bidang Kesehatan dan berkaitan dengan pembelajaran mahasiswa kedokteran, kami siap mendukung menjalan program-program yang telah dibahas bersama,” ujar Kepala Dinkes.

Dia juga mengatakan siap membantu mahasiswa FK UMSU jika membutukan tempat penelitian untuk tugas akhir di Dinas Kesehatan Serdang Bedagai, khususnya di Puskesmas setiap kecamatan.

Sementara itu, Dekan FK UMSU dr. Siti Masliana, Sp.THT-KL (K) mengatakan banyak hal yang dapat diwujudkan dalam kerjasama ini, terlebih FK UMSU memiliki 2 program studi yaitu program S1 Kedokteran dan S2 Biomedik.

“Kedepannya, kami berharap kerjasama yang dijalin tidak terbatas hanya program S1 saja, tapi pada program S2 juga,” harap Dekan FK UMSU.

Dia juga mengatakan siap mendukung program pendidikan atau kesehatan yang telah dicanangkan oleh Bupati melalui Dinas Kesehatan Serdang Bedagai. Terutama dalam pengabdian masyarakat yang cukup aktif dilaksanakan FK UMSU, salah satunya kegiatan PPK Ormawa yang dilakukan mahasiswa di Serdang Bedagai.

“Kami berharap kedepannya, kerjasama ini dapat memberikan dampak positif, bukan hanya sekadar perjanjian namun bisa berkolaborasi dan dilanjutkan,” ujar dr. Siti Masliana.

Sebelumnya, UMSU telah melakukan kerjasama dengan Bupati Serdang Bedagai dan penandatanganan kerjasama ini ditutup dengan sesi diskusi mengenai program-program potensial yang dapat dikolaborasikan. (SC08)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *