FISIP USU Tepungtawari Alumni yang Terpilih Menjadi Anggota Legislatif, Ijeck Sampaikan Ini

Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar halalbihalal sekaligus tepung tawar alumni yang terpilih sebagai anggota legislatif, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Aula Serbaguna FISIP USU, Medan, Kamis (2/5/2024). (Ist)

Medan – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar halalbihalal sekaligus tepung tawar alumni yang terpilih sebagai anggota legislatif, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Aula Serbaguna FISIP USU, Medan, Kamis (2/5/2024).

Alumni yang hadir untuk ditepungtawari diantaranya Musa Rajekshah Caleg DPR RI terpilih dari Partai Golkar Sumut, Dedi Iskandar Batubara Caleg DPD RI terpilih, Sugiat Santoso Caleg DPR RI terpilih dari Partai Gerindra dan 8 caleg terpilih lainnya.

Bacaan Lainnya

Kesempatan itu, Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck menyampaikan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari almamater USU khususnya FISIP USU. “Saya mewakili kawan-kawan semua merasa sangat bangga menjadi alamamater USU, silaturahmi di sini terbangun bukan karena pangkat jabatannya tapi karena hubungan, komunikasi yang sangat baik,” ujar Ijeck saat memberi kata sambutan.

Menamatkan pendidikan S2 dan S3 di USU, diakui Ijeck menjadikan dirinya lebih semangat dan semakin percaya diri. Ia pun menilai, hal ini mendorongnya berhasil bisa berhasil dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu. “Saya di sini S2 dan mendapatkan gelar doktor di sini juga dan sekarang terpilih menjadi anggota DPR RI karena izin Allah SWT dan kalau saya lihat karena masuk S3 USU karena kita yang betpendidikan di sini jadi semakin semangat, tambah percaya diri saat ngomong depan orang banyak apalagi banyak almamater yang juga ikut mendukung,” ujar Ijeck.

Acara ini lanjut Ijeck menjadi motivasi agar bisa menjaga amanah dengan baik. “Apapun itu yang harus kita sadari adalah amanah jabatan ini harus bisa dipertanggungjawabkan. Semakin besar dapat suara maka semakin besar tanggungjawabnya, setelah terpilih harus menjadi orang yang bisa berbuat baik dan bisa diingat dengan kebaikan-kebaikannya,” tutup Ijeck.

Sementara itu, Wakil Rektor II USU Muhammad Arifin Nasution memyampaikan harapannya kepada para alumni yang ditepungtawari agar menjaga amanah jabatan dengan baik. “Kami berdoa semoga semua bisa menjalankan amanah dalam jabatannya masing-masing sampai berakhirnya periode masa jabatan yang diemban. Amanah ini sangat penting untuk dijaga, tanggungjawab sangat besar karena menentukan arah berbagai kebijakan-kebijakan pemerintahan daerah,” harapnya.

Hadir dalam acara Dekan FISIP USU Hatta Ridho beserta jajaran civitas akademik di FISIP USU, Dekan FISIP UMA Walid Musthafa, Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan. (SC03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *