Fakultas Teknik UISU Peringati Milad ke-46

Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi UISU Andang Suhendi, SS, MA bersama pengurus yayasan dan pimpinan Fakultas Teknik UISU foto bersama usai peringatan milad ke-46 Fakultas Teknik.

Sumutcyber.com, Medan – Fakultas Teknik (FT) Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) merayakan milad ke 46, Kamis (22/12/2022) lalu di ruang serbaguna fakultas tersebut. Kegiatan ini mengangkat tema “Meningkatkan Sinergitas Civitas Akademika Fakultas Teknik UISU yang Unggul dan Berkelanjutan”.

Rektor UISU diwakili Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi Andang Suhendi, SS, MA menyampaikan selamat ulang tahun kepada Fakultas Teknik  Universitas Islam Sumatera Utara yang ke 46 tahun. “Saya berharap semoga fakultas teknik mampu mengoptimalisasikan sumber daya manusia yang ada di teknik dengan memberikan inovasi-inovasi teknologi terbaru dalam mendukung dunia industri, dan juga dapat membangun kerjasama dengan dunia usaha maupun dunia industri sehingga mampu diterapkan di masyarakat,” katanya.

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Teknik UISU Ir. H. Abdul Haris Nasution, MT mengatakan, perayaan milad ke 46 Fakultas Teknik merupakan suatu momen tersendiri untuk dapat merefleksikan  46 tahun perjalanan Fakultas Teknik hingga saat ini.

“Perjuangan para pemimpin yang terus membangun Fakultas Teknik UISU perlu diapreasiasi karena mereka dapat mempertahankan dan terus membangun Fakultas Teknik untuk menjadi yang lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Abdul Haris Nasution menjelaskan, kelahiran Fakultas Teknik tidak terlepas dari berbagai tantangan dan kendala termasuk SDM, dan ini merupakan suatu proses yang sangat panjang untuk dilalui bersama-sama.

“Maka dari itu saya berharap dengan tema meningkatkan sinergitas civitas akademika yang unggul dan berkelanjutan Fakultas Teknik mampu menghasilkan dan mengembangkan inovasi dan kreativitas terbaru. Selain itu juga perlu adanya strategi dalam mempersiapkan SDM agar dapat melahirkan generasi-generasi yang berkualitas sehingga Fakultas Teknik dapat menjadi unggul dan memiliki inovasi terbaru,” katanya.

Acara peringatan milad itu dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada keluarga besar fakultas teknik, dan pemberian cendramata kepada dosen penggagas FT UISU. Juga ada penyerahan cendramata kepada mantan dekan FT UISU, dan penyerahan penghargaan dan sertifikat kepada dosen dan pegawai FT UISU. Perayaan milad diakhiri pemotongan nasi tumpeng oleh Dekan Fakultas Teknik didampingi seluruh wakil dekan.

Turut hadir  Pengurus Yayasan UISU H. Ikrom Helmy Nasution, SH, Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Sistem Unformasi Andang Suhendi, SS, MA, para dekan se-lingkungan UISU, dosen dan mahasiswa FT UISU. (SC08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *