FAI UMSU Jajaki Kerja Sama dan Pengabdian Masyarakat di Unishams Malaysia

Sumutcyber.com, Kedah – Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (FAI UMSU) melakukan pengabdian masyarakat sekaligus menjajaki kerja sama dengan Universiti Sultan Abdul Halim Mu’adzam Shah (Unishams) Malaysia. Kunjungan dilakukan pada Senin (4/3) di Kedah, Malaysia.

Delegasi yang hadir yakni Wakil.Dekan (WD) 1 FAI UMSU Assoc. Prof. Dr. Zailani, MA, Kaprodi MPAI  Assoc. Prof. Dr.  Rizka Harfiani, M,Psi serta 38 mahasiswa Magister Pendidikan Agama Islam.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya Fakultas Agama Islam UMSU memperkuat kerja sama internasional dan meningkatkan kualitas pendidikan serta penelitian. Melalui program ini, dosen-dosen UMSU berkesempatan untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman dengan para akademisi dan praktisi dalam bidang perbankan dan keuangan di Unishams, salah satu institusi terkemuka di Malaysia dalam bidang tersebut.

Para dosen UMSU yang menjadi delegasi, disambut hangat oleh Unishams selaku tuan rumah. Berbagai sesi diskusi dan seminar diadakan untuk membahas potensi kerja sama yang dapat diwujudkan, termasuk pengembangan kurikulum dan materi pembelajaran yang inovatif dan relevan dengan tantangan industri saat ini.

Diharapkan kunjungan ini dapat memperluas peluang bagi mahasiswa dan dosen FAI UMSU untuk terlibat dalam projek penelitian bersama, program pertukaran pelajar, serta kegiatan pengabdian masyarakat yang memiliki dampak positif bagi pengembangan keuangan syariah di kedua negara. (SC08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *