Sen. Mei 20th, 2024

Eyang Moor, Pendiri Mustika Ratu Meninggal Dunia

By Redaksi Apr25,2024
Mooryati Soedibyo. (Sumber: Instagram @officialputeriindonesia)

Jakarta-Pendiri Mustika Ratu yang juga pakar kecantikan DR. Hj. BRA Mooryati Soedibyo atau yang akrab disapa Eyang Moor meninggal dunia  pada Rabu (24/4/2024) pukul 01.00. Eyang Moor meninggal di usianya 96 tahun.

Inalillahi Wa Inalillahi Rojiun PT. Mustika Ratu Tbk & Yayasan Puteri Indonesia extend our deepest condolences to the family and loved ones of DR.Hj.BRA Mooryati Soedibyo, who peacefully passed away on Wednesday, 24th April 2024 at 1:00 am, at the age of 96 years old. May she rest in peace and love,” tulis akun Instagram @officialputeriindonesia.

Dilansir dari laman Wikipedia, Mooryati Soedibyo, S.S., M.Hum yang lahir pada 5 Januari 1928 adalah seorang politikus, pengusaha, dan pakar kecantikan Indonesia. Ia merupakan anggota keluarga Kesunanan Surakarta, yang menjadi pendiri sekaligus presiden direktur Mustika Ratu, serta menjabat sebagai Wakil Ketua II Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia periode 2004-2009.

Ia juga merupakan sosok yang menggagas penyelenggaraan kontes kecantikan Puteri Indonesia, yang mengirimkan kontestan ke ajang Miss Universe, Miss International, dan Miss Supranational.

Ia menduduki peringkat ke-7 dalam daftar 99 wanita paling berpengaruh di Indonesia tahun 2007 versi majalah Globe Asia. Mooryati Soedibyo tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia sebagai peraih gelar doktor tertua di Indonesia, dan sebagai “Empu Jamu”. (SC03)

By Redaksi

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *