Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berpamitan kepada ribuan ASN yang hadir pada acara pembekalan dan arahan pada ASN Pemprov Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Jumat (1/9/2023). (Sumber: Diskominfo Sumut)

Sumutcyber.com, Medan – Beberapa hari menjelang akhir masa jabatan, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berpamitan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. 

Dalam suasana yang penuh haru, Edy Rahmayadi pun menitipkan beberapa pesan pada ribuan ASN yang hadir pada acara  pembekalan dan arahan pada ASN Pemprov Sumut di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Jumat (1/9/2023).

Pertama, Edy meminta ASN Pemprov Sumut untuk terus membuat Sumut Bermartabat. “Sumut ini perlu hebat, dia perlu bermartabat,” ujar Edy.

Agar mencapai Sumut Bermartabat, Edy meminta ASN untuk menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya. Oleh sebab itu, ASN mulai dari staf hingga pejabat tertinggi mestilah mengetahui dan memahami tugas dan fungsinya.

“Tuntutan pekerjaan kalian itu besar, untuk menyejahterakan rakyat kalian harus mengetahui tugas fungsinya,” ujar Edy.

Selain memanajemen pegawainya, Edy juga meminta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terus meningkatkan kapasitas pegawainya. Sehingga kemampuan seluruh ASN bisa sama mumpuninya.

“Kalian para Kadis, tugas kalian ini bikin pegawai pintar, itulah baru kalian bisa dibilang hebat, jangan maunya cari (pegawai) yang pintar saja,” kata Edy.

Edy juga berpesan pada ASN untuk menjaga kekompakannya. Menurutnya, seluruh pekerjaan mulai dari pegawai hingga pejabat tertinggi sangatlah berkaitan.

“Pekerjaan kalian itu semuanya berkaitan, tidak ada yang bisa sendiri-sendiri, makanya terus jaga kekompakan,” kata Edy.

Edy pun mengapresiasi kinerja ASN Pemprov Sumut. Apalagi, hingga saat ini sudah banyak capaian yang diraih.

“Terima kasih atas kinerja yang sudah kalian lakukan, jaga terus provinsi ini, apabila ada orang yang menjelekkan Sumut, kalianlah yang berdiri paling depan,” ucap Edy.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sumut Arief S Trinugroho, Asisten Administrasi Umum Lies Handayani, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Agus Tripriyono, Kepala Badan Kepegawaian Safruddin, Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Hasmirizal Lubis, Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, dan seluruh kepala OPD Pemprov Sumut lainnya.

Di akhir acara, Edy pun menyanyikan lagu ‘Pamit’ dari Broery Marantika. “Memang berat kurasa, meninggalkan kasih yang kucinta, namun bagaimana lagi, semuanya harus kujalani,” nyanyi Edy.

Edy dan ribuan ASN yang hadir pun semakin larut dalam suasana haru. Selesai menyanyikan lagu tersebut, Edy kemudian berpamitan satu per satu pada ASN. Ia pun terlihat meneteskan air mata sembari menyalami ASN satu per satu. Tampak pula para ASN juga ikut meneteskan air matanya. (SC02)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *