Sumutcyber.com, Toba – Dinas Sosial Provinsi Sumatra Utara melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pelayanan Sosial Anak Remaja (PSAR) Tanjung Morawa akan menggelar Bimbingan dan Pelatihan Keterampilan Angkatan I tahun anggaran 2024, bagi anak-anak putus sekolah dan kurang mampu.

Kegiatan ini pada tiga Program Jurusan Keterampilan yakni Keterampilan Menjahit, Salon dan Keterampilan Otomotif Roda Dua, yang akan berlangsung selama enam bulan, sejak bulan Januari hingga Juni 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toba Provinsi Sumatra Utara, Lalo Hartono Simanjuntak, Kamis (7/12/23).

“Melalui pemberitaan ini, kami menyampaikan apabila anak-anak warga Toba berminat dapat menghubungi Dinas Sosial Toba untuk memperlengkapi persyaratan administrasi, menjadi pemanfaat program ini. Pendaftaran masih terbuka hingga tanggal 26 Desember 2023 dan gratis,” katanya.

Kegiatan ini kesempatan besar untuk memperoleh pengetahuan keterampilan dalam bidang menjahit, salon dan otomotif bagi anak yang putus sekolah dan keluarga kurang mampu.

Persyaratan utama diantaranya usia 15-21 tahun, mendapat surat rekomendasi atau surat pengantar dari Dinsos Toba, calon peserta terdaftar pada DTKS, dan mendapat surat keterangan dari kepala desa yang menyatakan calon penerima manfaat benar dari keluarga kurang mampu, terang Lalo Hartono. (SC-JT)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *