Ilustrasi Corona (Sumber: Bisnis.com)

Sumutcyber.com, Medan – Covid-19 di Sumut masih ada. Pada Minggu (14/11/2021), kasus harian Covid-19 di Sumut tercatat bertambah 8 orang, sembuh 22 orang dan meninggal nihil.

Jumlah ini dilansir dari laporan media harian Covid-19 Kemenkes, Minggu (14/11/2021).

Dengan masih adanya kasus Covid-19, maka provinsi dengan jargon Sumut Bermartabat ini berada di peringkat Sumut 12 sebagai daerah penyumbang kasus baru Covid-19 di Indonesia.

Sedangkan, peringkat pertama daerah diraih DKI Jakarta sebanyak 92 orang, Jawa Tengah peringkat kedua sebanyak 30 orang, Jawa Timur peringkat ketiga sebanyak 28 orang.

Kalimantan Barat peringkat keempat sebanyak 26 orang, Jawa Barat peringkat kelima sebanyak 25 orang, Kalimantan Timur peringkat keenam sebanyak 22 orang.

DI Yogyakarta peringkat ketujuh sebanyak 16 orang, Papua Barat peringkat kedelapan sebanyak 15 orang, Bangka Belitung peringkat kesembilan sebanyak 12 orang.

Kemudian, Sulawesi Selatan peringkat 10 sebanyak 11 orang, Bali peringkat 11 sebanyak 9 orang, Sumatera Utara peringkat 12 sebanyak delapan orang.

Kepala Dinas Kesehatan Sumut drg Ismail Lubis MM mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut terus menggenjot vaksinasi untuk mencapai target 70 persen hingga akhir 2021, untuk mewujudkan herd immunity.

Menurutnya, sejauh ini pemahaman masyarakat tentang pentingnya vaksinasi sudah jauh lebih baik, bahkan begitu antusias untuk divaksin. “Terkadang tanpa perlu dilakukan imbauan-imbauan, banyak masyarakat yang datang sendiri untuk vaksin dan menanyakan ke kita dimana tempat vaksinasi masal,” jelasnya.

Meskipun demikian, Ismail mengimbau warga yang sudah menjalani vaksinasi tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Sehingga kita harapkan semua aktivitas bisa berjalan normal dan virus corona hilang dari Sumut,” tutupnya. (SC03)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *