Sumutcyber.com, Medan – Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri Tabligh Akbar Sejuta Umat dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-111 di Jalan Samudera Hindia, Perumnas Griya, Kelurahan Tangkahan, Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (26/11/2023).

Dia berharap, Muhammadiyah ikut membantu menciptakan suasana yang aman, tenang dan damai di tengah masuknya tahun politik saat ini. Diharapkannya, kekondusifan  ibukota Provinsi Sumatera Utara ini tetap terjaga baik sebelum, saat maupun sesudah pesta demokrasi.

“Tugas kita bersama untuk senantiasa  menjaga dan merawat kekondusifan Kota Medan,” kata Bobby Nasution.

Di hadapan Ketua PP Muhammadiyah Dr H Anwar Abbas yang turut hadir dalam  kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga menuturkan bahwa tugas utama sebagai pemilih ada di saat waktu pemilihan. Namun, tanggung jawab dan tugas tambahan sebagai pemilih yang bijak.

“Tugasnya menyampaikan hal-hal baik, pesan-pesan positif. Selama masa menuju hari pemilihan, maka tugas kita adalah menyebarkan sebuah kebermanfaatan. Jangan ada saling fitnah, jangan ada ujaran kebencian. Artinya, sampaikanlah hal-hal yang bisa mempersatukan bangsa dan negara. Itu lebih baik,” imbuhnya.

Menantu Presiden RI Joko Widodo ini selanjutnya  berpesan, jika sudah memiliki pilihan terhadap pasangan calon (paslon) tertentu, maka jangan menjelekkan Paslon lain. Dikatakannya,  pilihan yang ditentukan atau dipilih jangan dijadikan sebagai alasan sentimen bagi yang lain.

“Jadi, kalau bapak ibu, orang-orang tua kami sudah memiliki pilihan, ya sampaikan alasan baik dari Paslon tersebut sehingga akhirnya memilih. Jadi, bukan justru menyinggung yang lainnya. Kita memilih karena kita mengetahui apa yang jadi alasan kita untuk memilih. Kalau tidak saling singgung, insya Allah semua aman dan damai,” harapnya.

Terakhir, terkait Milad Muhammadiyah ke 111 tahun yang mengusung tema “Ikhtiar Menyelamatkan Bangsa” ini, Bobby Nasution berdoa dan berharap kiranya Muhammadiyah terus menjadi pembawa dan penyebar kebaikan di tengah-tengah masyarakat. “Selamat Milad. Jaya terus Muhammadiyah,” serunya.

Bobby Nasution juga turut berpartisipasi dalam kegiatan yang dinamai Gerakan Amal Soleh untuk pembebasan lahan guna pembangunan masjid. (SC03)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *