Alfamidi Medan Peringati 17 Tahun dengan CSR Penanaman 2000 Bibit Pohon Mangrove

Alfamidi Cabang Medan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menanam 2000 bibit pohon mangrove di Pantai Sei Tuan Indah, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. (Ist)

Medan – Alfamidi Cabang Medan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menanam 2000 bibit pohon mangrove di Pantai Sei Tuan Indah, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara yang dilaksanakan dari Mei hingga Juni 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Ulang Tahun Alfamidi yang ke 17 tahun Alfamidi dalam melayani masyarakat Indonesia.

Pohon mangrove yang ditanam tidak hanya menjadi simbol kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga sebagai langkah nyata dalam menjaga keberlanjutan ekosistem pantai. Selain di Cabang Medan, penanaman berbagai jenis bibit pohon juga akan dilakukan di seluruh cabang Alfamidi di Indonesia, dengan total 17000 pohon se-Indonesia. Untuk Sumatera Utara sendiri, Alfamidi berkomitmen menanam 2000 bibit mangrove sebagai bagian dari upaya pelestarian lingkungan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini disambut hangat oleh berbagai pihak, termasuk Elvin Situngkir, Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Wilayah 1 Stabat, dan Susilo, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemprov Sumatera Utara. Turut hadir juga Sukamto, sebagai perwakilan Kelompok Tani Hutan Nelayan Mandiri, serta Mulya Dwijaya selaku Deputy Branch Manager Alfamidi Medan.

Mulya Dwijaya, Deputy Branch Manager Alfamidi Medan dalam sambutan nya mengungkapkan “Kami di Alfamidi Cabang Medan sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari upaya pelestarian lingkungan melalui kegiatan penanaman pohon mangrove ini. Sebagai perusahaan yang telah melayani masyarakat Indonesia selama 17 tahun, kami sadar akan tanggung jawab kami terhadap lingkungan di sekitar kami. Melalui penanaman 2000 bibit mangrove di Pantai Sei Tuan Indah, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam menjaga keberlangsungan ekosistem pantai dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat lokal. Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak yang turut serta dalam kegiatan ini, dan kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut di masa depan untuk kebaikan bersama.”

Elvin Situngkir menyampaikan apresiasi atas langkah Alfamidi dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan, terutama melalui penanaman pohon mangrove di wilayah pantai. Sementara Susilo dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemprov Sumatera Utara menegaskan pentingnya kerjasama antara sektor swasta dan pemerintah dalam menjaga kelestarian alam.

Kegiatan ini tidak hanya sebagai simbol perayaan, tetapi juga sebagai komitmen Alfamidi dalam berkontribusi positif bagi lingkungan dan masyarakat. Melalui aksi nyata seperti ini, Alfamidi terus membuktikan bahwa bisnis dapat berjalan sejalan dengan keberlanjutan lingkungan. (SC03/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *