Abdul Latif: Eco Enzyme Efektif Atasi Masalah Lingkungan

Sumutcyber.com, Medan – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS Abdul Latif Lubis M.Pd menjelaskan sudah ada Perwal (Peraturan Walikota) yang mengatur tentang Persampahan. Di pasal 35 berbunyi, barang siapa warga kota Medan membuang sampah di sungai Seli maka akan dikenakan denda Rp10 juta dan kurungan 3 bulan penjara.

“Mulai saat ini Perda tersebut sudah diberlakukan di Kota Medan. Karena banyak sekali warga kota Medan yang masih membuang sampah di sungai Deli,”jelasnya pada  saat ditemui di gedung dewan, Jumat (23/02/2024).

Bacaan Lainnya

Lanjut Latif, Perda ini memiliki visi misi yang luar biasa. Di mana Perda ini ingin menjadikan kota Medan menjadi kota yang bersih, asri dan bebas dari sampah. ” Untuk itu, Kita sudah berkewajiban untuk menjalankan Perda ini sebaik-baiknya,” tegasnya.

Sekarang ini, tanggung jawab kebersihan dan persampahan dikomando oleh pihak Kecamatan masing-masing. Pengentasan persampahan merupakan salah satu program prioritas Pemko Medan.

“Jadi bagi warga yang ingin lingkungannya lebih bersih silahkan jumpai Camat masing-masing melalui Kepling dengan menyampaikan aspirasinya terkait kebersihan tersebut,” ujarnya.

Saat ini Pemko Medan sedang gencar-gencarnya membuat program eco enzyme. Di mana eco enzyme merupakan solusi ramah lingkungan yang telah terbukti efektif dalam mengatasi berbagai permasalahan lingkungan.

Latif juga mengajak warga Kota Medan agar lebih perduli dan aktif dengan lingkungan yang di sekitar mereka. (SC-Ndo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *