Polres dan Kodim 0206 Dairi Gelar Apel Bersama Wujudkan Keamanan dan Ketertiban

Dairi – Guna mewujudkan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Dairi, Polres Dairi bersama Kodim 0206 Dairi, Dansub Denpom, dan Kompi 125 Simbisa menggelar apel bersama di Lapangan Sepak Bola Kodim 0206 Dairi, Jalan Sudirman, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (7/10/2024).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, P.A, SIK, SH, M.Si, bersama Dandim 0206 Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel, baik perwira maupun bintara dari Polres Dairi, Kodim 0206 Dairi, Dansub Denpom, dan Kompi 125 Simbisa.

Dalam sambutannya, Kapolres Dairi Agus Bahari menekankan pentingnya peran TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara.

“Kita selalu saling menguatkan. TNI ada di belakang untuk mendukung dan memberikan kekuatan tambahan, sehingga tujuan utama menjaga keamanan dan ketertiban dapat terwujud,” ujar Kapolres.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengajak seluruh anggota Polres dan TNI untuk bekerjasama menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kabupaten Dairi.

“Kita adalah satu keluarga. Mari kita mulai dari Dairi. Kita tunjukkan bahwa kita semua bersaudara,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Dairi juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-79 untuk TNI dan memberikan kejutan kepada personel TNI yang bertugas di Kodim 0206 Dairi, Subdenpom, dan Kompi 125 Simbisa.

“Harapan besar saya adalah agar dalam setiap kegiatan, sekecil apapun, kita selalu bersama. Saling menjaga dan saling menguatkan, karena kita adalah kekuatan utama negara ini,” tegasnya.

Sementara itu, Dandim 0206 Dairi, Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban, mengapresiasi kegiatan apel bersama ini yang menurutnya semakin mempererat hubungan antara TNI dan Polri di Kabupaten Dairi.

“Kegiatan ini membuka kembali kesadaran masyarakat bahwa kita adalah satu. TNI dan Polri merupakan benteng pertama dan terakhir dalam menjaga negara ini,” kata Dandim.

Ia juga mengajak seluruh personel TNI untuk menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya menjelang Pilkada Dairi yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

“Saya yakin dan percaya, Kabupaten Dairi akan tetap aman dan tertib karena kita sudah memulainya dari sekarang. Mari kita hilangkan perbedaan dan bersama-sama mewujudkan keamanan,” pungkas Dandim. (SC-Romi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *