Pelajar SLTA di Sidikalang Ditemukan Tewas Gantung Diri,

Dairi-Seorang siswa berusia 17 tahun, pelajar SLTA, ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara pada, Kamis (19/9/2024) sore.

Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari melalui Kapolsek Sidikalang Kota, Iptu Hotdiman Hutasoit saat dikonfirmasi media membenarkan kejadian itu. “Benar, ada seorang siswa ditemukan tewas gantung diri di rumahnya,” kata Hotdiman.

Disebutkannya, kejadian yang sempat menggegerkan tersebut diketahui setelah petugas piket Polsek Sidikalang Kota mendapat informasi dari warga di tempat kejadian.

Selanjutnya personel Polsek Sidikalang Kota menuju lokasi kejadian, dan mendapati seorang anak laki-laki tergantung dengan seutas tali tambang di lantai dua rumah milik orang tuanya.

Bacaan Lainnya

“Korban kami temukan tergantung dengan seutas tali tambang dalam kondisi tak bernyawa lagi,” terang Hotdiman.

Setelah diturunkan, korban selanjutnya di bawa ke RSUD Sidikalang untuk dilakukan pemeriksaan/visum luar.

Dari hasil visum yang dilakukan pihak RSUD Sidikalang tidak ditemukan tanda-tanda adanya bekas kekerasan pada jasad korban.

“Kematian korban memang identik dengan orang yang tewas gantung diri, yakni lidah menjulur dan ciri-ciri lainnya,” sebut Hotdiman.

Terkait motif dan penyebab korban nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, masih dalam penyelidikan Polsek Sidikalang Kota.

Dari keterangan pihak guru tempat korban bersekolah, mengatakan bahwa korban tidak ada masalah dengan pelajaran maupun teman sekolahnya.

Namun, dari keterangan pihak keluarga korban, sebelum ditemukan tewas gantung diri, dalam beberapa hari korban terlihat jadi pendiam. “Dalam tiga hari ini korban menjadi pendiam,” jelas Hotdiman. (SC-Romi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *