Mengaku Biaya Sendiri, Pelajar SMP dan SD di Toba Nonton Ski Air PON XXI Aceh-Sumut

Pelajar SD dan SMP mendominasi penonton ski air PON XXI di Toba. (JT)

Toba – Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Toba telah secara resmi menyurati sekolah-sekolah dasar dan menengah untuk memberikan penugasan kepada siswa agar turut serta memeriahkan dan mensukseskan pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Balige, Kabupaten Toba, sejak 9 hingga 19 September 2024, di mana Toba menjadi tuan rumah cabang olahraga (cabor) ski air.

Sebagai bentuk partisipasi, para pelajar bersama guru diimbau untuk menonton pertandingan ski air pada hari terakhir pelaksanaan, Kamis (19/9/2024).

Salah seorang pelajar perempuan dari salah satu SMP di Kecamatan Laguboti, yang enggan disebutkan namanya, membenarkan adanya imbauan dari pihak sekolah untuk menonton pertandingan ski air tersebut. “Benar, Pak. Satu kelas dari sekolah kami menonton di sini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Namun, ketika ditanya apakah sekolah memberikan biaya transportasi, makan, dan jajan, ia menjawab, “Tidak, Pak. Semua biaya sendiri,” imbuhnya.

Berdasarkan pantauan di venue F1 Power Boat Balige, tempat pertandingan ski air berlangsung, sekitar tiga ribu lebih penonton, mayoritas pelajar SD dan SMP, memadati lokasi untuk menyaksikan aksi para atlet ski air.

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa pertandingan hari terakhir ini akan mempertemukan para atlet dalam babak final beberapa nomor lomba. (SC-JT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *