Polres Dairi Gelar Simulasi Pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024

Dairi – Dalam rangka Operasi Mantap Praja Toba 2024, Polres Dairi menggelar simulasi pengamanan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 di halaman apel Polres Dairi, Jalan SM. Raja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, pada Selasa (10/9/2024).

Kapolres Dairi, AKBP Agus Bahari, P.A., S.I.K., S.H., M.Si., menyatakan bahwa simulasi pengamanan kota ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi Pilkada, yaitu Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Dairi, yang akan digelar pada 27 November mendatang.

“Simulasi ini juga bertujuan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya keributan dan kerusakan, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan Pilkada di Dairi,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakannya Simulasi Sispam Kota ini adalah untuk menegaskan komitmen tugas serta mengecek kesiapan fisik personel dan peralatan yang akan digunakan dalam pengamanan.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini juga untuk memastikan setiap petugas memahami tugas dan tanggung jawab mereka dalam pengamanan, termasuk pengamanan di TPS dan pengendalian aksi unjuk rasa,” tambahnya.

“Sehingga, setiap satgas, baik secara individu maupun dalam satuan, siap menjalankan tugas dengan baik,” tutup Agus Bahari.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Dairi AKBP Agus Bahari, P.A., S.I.K., S.H., M.Si., Ketua KPU Dairi Arianto Tinendung, perwakilan Ketua Bawaslu Dairi Lindawati Simanjuntak, para kabag Polres Dairi, para kasat fungsi Polres Dairi, kapolsek jajaran Polres Dairi, serta perwakilan personel dari masing-masing Polsek di jajaran Polres Dairi. (SC-Romi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *